Kader PSI “Lewi Bait” Daftarkan Diri Sebagai Wakil Bupati Kupang di Sekretariat DPD PSI

Mexintv.com,Kupang – Hari ini  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kupang, menerima salah satu Kader terbaik dari PSI Kabupaten Kupang, Lewi O.R.C Bait maju sebagai Wakil Bupati Kupang.

Saya mendaftarkan diri maju sebagai calon Wakil Bupati Kupang di sekretariat DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kupang, karena saya merasa ini sudah pas dan waktunya siap melayani masyarakat di kabupaten Kupang” kata Lewi O.R.C Bait dalam keterangan usai mendaftarkan diri ke DPC PSI Kabupaten Kupang Oebelo, Senin siang (29/4/2024).

Saya juga sebagai kader dari PSI sudah siap bertarung dalam Pilkada kepala daerah untuk maju sebagai Wakil Bupati Kupang, saya berada di PSI karena PSI sekarang dalam kontes Kabupaten Kupang adalah partai besar walaupun dalam jumlah perolehan kursi hanya tiga kursi,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa upg 1945 Siap Dalam Konstelasi Pilkada 2024 - 2029

Lewi, tapi dalam akumulasi perolehan suara itu PSI berada menempati posisi urutan ke dua terbaik di bawa partai Golkar, dengan perolehan tujuh belas ribu delapan ratus tujuh puluh tiga (17,873) suara ini sangat luar biasa.

Dengan artinya kenapa saya berani maju menyatakan diri untuk maju, karena ketika kita bicara soal.Pilkada bukan bicara kursi tapi bicara akumulasi suara dan hari ini saya berharap PSI juga komit untuk mendukung kadernya maju sebagai salah satu calon kontestan di pilkada,” ucapnya.

Baca Juga:  Hari Kedua KTT ASEAN 2023, Para Kepala Negara Kenakan Motif Tenun NTT

” Berujung dari ini semua tentu  dari kader partai saya taat dan tunduk kepada aturan mekanisme Partai, dengan sambil menggalang dan melakukan lobi-lobi politik kepada calon-calon yang lainnya.

Lewi, pada intinya saya bersedia untuk membesarkan PSI di kabupaten Kupang untuk 5 tahun yang akan datang, untuk saya membatasi diri hanya mendaftar ke PSI saja karena PSI punya potensi yang besar dan saya pikir cukup hanya di posisi Wakil Bupati saja,” jelasnya.

Sementara Ketua Bapilu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Absalom Bui memberikan penjelasan bahwa hari kami kedatangan salah satu kader terbaik kami dari PSI yaitu ,Lewi Bait yang biasa disapa dengan (Eben Bait) dengan prestasinya sangat luar biasa  dan ia adalah kadet terbaik kami.

Baca Juga:  Kapolda NTT Penyerahan Ijazah kepada 224 Siswa Bintara Polri Angkatan 48.

Saat ini ia sudah mendaftarkan diri di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia di Oebelo Kabupaten Kupang, sebagai bakal  calon wakil kepala daerah dan semu proses administrasi sudah kami terima,” pinta Absalom.

Tentunya sebagai kader, kami PSI secara terbuka sudah buka oleh ketua umum dan kami menerima pendaftaran bakal calon yang maju dalam kepala daerah Bupati Kupang dan Wakil Bupati Kupang dan Partai Solidaritas Indonesia siap memenangkan Pilkada kepala Daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Kupang,” tegas Ketua Bapilu PSI Kabupaten Kupang” Absalom Bui..(Tim)