SAR Gabungan Berhasil Temukan Seorang Pria yang Hilang dalam Pendakian di Gunung Fatuleu

Mexintv.com,Kupang – Pencarian terhadap Emanuel Dosinaen (20 tahun) yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Fatuleu Kabupaten Kupang pada operasi SAR membuahkan hasil..(17/05/2024)

Sebelumnya pada hari Kamis, 16 Mei 2024 Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima informasi mengenai seorang pria yang hilang saat melakukan aktivitas pendakian di Kawasan Gunung Fatuleu Kabupaten Kupang. Setelah menerima informasi terkait hilangnya korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung menerjunkan personil Rescuer menggunakan Rescue Car dilengkapi palsar Darat dan Udara bergerak menuju lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Baca Juga:  Sekda NTT, Domu Warandoy Meninggal Kecelakan Mobil di Jalan Frans seda Kupang

Bersama unsur SAR Gabungan yang terdiri dari, Polsek Fatuleu, Babinsa Fatuleu, Penjaga Taman Wisata Fatuleu, Masyarakat dan Keluarga korban, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran melalui jalur darat pada lokasi diduga korban hilang. Namun hingga pukul 23.30 Wita korban belum berhasil ditemukan.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Lembata ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022.

Jumat, 17 Mei 2024 pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan yang dipimpin langsung Kasi Operasi dan Siaga Muhdar, S.Sos kembali melaksanakan pencarian terhadap korban. Pada pukul 08.05 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dan dievakuasi menuju rumah warga untuk selanjutnya dilakukan penanganan medis.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan S.E., M.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR dan berharap agar kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berjalan sehingga pelaksanaan tugas di bidang pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan lebih baik.
Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Seorang Pria yang Hilang dalam Pendakian di Gunung Fatuleu Kabupaten Kupang..(Tim)

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi NTT Tidak Lagi Menerima Formasi  P3K