Agustinus Sarifin, Kembali mendaftar di DPC partai Hanura Dengan tekline Ganti Bupati

Mexintv.com,MABAR – Agustinus Sarifin resmi mendaftar di Partai Hanura pada Jum’at, 26 April 2024 di Kantor DPC Partai Hanura Mabar,NTT.

Pendaftaran ini, Gusti didampingi oleh tokoh adat dari Rego beserta rombongan dan politisi.

Dalam sambutannya, Agustinus Sarifin Di awali dengan pantun,”jalan-jalan ke pulau Madura Ingin Melamar si jantung hati, jalan-jalan ke Hanura Ingin Melamar jadi Bupati.bukan kacang sembarang kacang-kacang melilit di pohon jati bukan datang sembarang datang datang ingin menjadi Bupati,”ujarnya

Terima kasih banyak kepada partai Hanura sudah menerima,saya sebagai salah satu bakal calon Bupati Manggarai Barat. Saya datang kesini tentu saya berpikir bahwa Hanura ini bukan partai kecil partai yang perlu diperhitungkan dalam Pilkada Manggarai Barat.

Saya tidak melihat jumlah kursinya kalau sudut pandang saya dari “aspek jumlah kursi maka saya tidak menghargai demokrasi karena saya percaya demokrasi itu dinamis. karena itu saya tetap menghargai itu makanya saya datang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati”, ujarnya

Baca Juga:  Pegawai Bank NTT di Gerebek Istri Hanokh Taolin Lantaran Perzinahan di Perumahan Astri Mulia Fatukoa

Mudah-mudahan nanti Partai Hanura bisa mendukung saya, saya tahu Partai Hanura ini partai besar dan partai yang sangat demokratis maka saya juga percaya dalam proses seleksi bakal calon menjadi calon yang diusung oleh Hanura pasti objektif dan profesional tanpa uang mahar saya percaya itu maka saya ke sini.

Yang Berikut saya perlu berikan pandangan politik saya Mengapa saya ingin menjadi Bupati Manggarai Barat Apa latar belakang tiba-tiba lahirnya kemauan saya untuk melamar di beberapa partai menjadi bakal calon bupati. Dan nanti kemudian jadi calon tetap dan mudah-mudahan atas kerjasama lintas partai Kita bisa menang lahir dari sebuah keprihatinan atas situasi kondisi Manggarai Barat saat ini.

Baca Juga:  157 TPS  Sudah Melakukan Pleno Di Kantor Kecamatan Kota Raja

saya berpikir kalau ini terus dibiarkan kondisi seperti ini, maka kondisi Manggarai Barat akan Tertinggal jauh, di satu sisi di sisi lain perkembangan globalisasi terus meningkat semakin maju maka kita tetap ada di bawah.

kita tidak mundur tapi kelihatan mundur karena kemajuan hasil globalisasi terus meningkat kita masih jalan di tempat,nah ini berbahaya dan berakibat pada rendahnya kesejajaran masyarakat Manggarai Barat.

Saya melihat ada beberapa faktor penting Mengapa Manggarai barat ini belum maju-maju. ya pertama, tentu dari faktor sumber daya manusia itu yang paling utama yang kedua faktor sumber daya alam lainnya yaitu sumber daya dari aspek pertanian sumber daya sektor kelautan perikanan dan sumber daya sektor pariwisata saya lihat 4 pilar ini menjadi motor penggerak kemajuan Manggarai Barat.

Baca Juga:  BRI bersama Taspen menggelar kegiatan sosialisasi hak dan kewajiban bagi para peserta Taspen

Mengapa saya tempatkan sumber daya manusia di nomor satu Karena justru manusia lah yang mengendalikan tiga sumber daya yang lain.

Artinya jika manusia yaitu terutama maka pemimpin di manggarai barat kualitas dari aspek sumber daya manusia rendah maka 3 aspek lain ini tidak akan bisa dikelola semaksimal mungkin yang pada akhirnya akan mengakibatkan ekonomi masyarkat.

Apa solusinya dari kondisi ini ,ya solusinya adalah harus “Ganti Bupati.” tidak kalah karena Bupati adalah top leader dari semua sumber daya manusia yang lain dia mengendalikan manusia-manusia yang ada di Manggarai,Tutupnya..(Tim)