Babinsa bersama masyarakat, saling membantu itu penting

MEXIN Tv, Flotim – Terciptanya Sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 06/ Wulanggitang, Serda Maklon Banunu, Kopda I Gusti ngurah dura, Praka I GD Suwardika, Praka Jefri A ngaba, Praka Yogi agus, Praka I GD angga Ap dan Praka Primus Lake melaksanakan karya bakti membantu perbaiki rumah warga yang rusak tertimpa pohon, diDesa Tuakepa, Kecamatan Titihena, Kabupaten Flores Timur.Minggu (05/02/2023).

Serda Maklon Banunu mengungkapkan, kerja bhakti, gontong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Baca Juga:  Pemprov NTT  Serahkan SK 1.443 Guru  PPPK  Dalam Formasi  Di Tahun 2023

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

Baca Juga:  Tim Sar Berhasil Evakuasi 7 Orang ,Akibat mati Mesin Saat Berlayar Ke Rote

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya

Sementara itu, masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu merehab rumah kami yang rusak diakibatkan pohon tumbang.

Dandim 1624/Flores Timur melalui Babinsa menjelaskan, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Baca Juga:  Pihak SMPN 4 Kuwus Barat Bebankan Uang Ujian Sekolah Kepada Orang Tua Murid, Akibat Dana Bos tidak cukup

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya..(MEX)