BPBD Kota Kupang Tinjau Longsor Di Kelurahan Mantasi Bersama Lurah Dan Ketua Rt 003

Mexin Tv, Kupang – Lurah Mantasi Kecamatan Alak Kota Kupang, Frans Arkiang ditemui di lokasi terjadinya longsor siang tadi, Kamis (2/3/23) Ia mengatakan bahwa terjadinya longsor pada minggu pagi 26 febuari 2023 di Rt 003 Rw 002 dikelurahan Mantasi kecamatan Alak.
Dengan kejadian ini saya langsung hubungi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang untuk dapat turun kelokasi kejadian longsor,” ujarnya.

Tim BPBD Kota Kupang langsung turun kelokasi untuk meninjau dan melihat langsung terjadinya longsor dikelurahan mantasi,” ungkap Arkiang.

Hari ini saya bersama kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kota Kupang dan ketua Rt 003, turun kelokasi untuk meninjau kembali keajdian longsor, saya berharap BPBD dapat secepatnya memasang bronjong untuk mencegah terjadinya longsor tersebut.

Baca Juga:  Panen Jagung di Desa Silu Kabupaten Kupang, Gubernur Apresiasi Jajaran Korem 161 / Wirasakti Kupang

Arkiang, dari BPBD menyarankan kami di kelurahan mantasi untuk bersurat ke Dinas PU PR kota kupang, agar dari dinas PU PR dapat segera turun ke lokasi dan bisa mecegah terjadi longsor dengan pasang bronjong.

Saya berharap masayarakat di kelurahan mantasi terus waspada waktu hujan di malam hari, lebih berwaspada apa lagi rumah yang daerah ketinggian cepat dapat longsor, bila terjadi longsor secepatnya hubungi kami dikeluarahan dan informasi ini kita lanjutkan ke tim BPBD Kota Kupang,” tandas Arkiang.

Baca Juga:  PERINGATAN HUT DWP KE-23 TAHUN 2022

Kapala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kota Kupang, Rikco Umar minta agar dari kelurahan manatsi secepat bersurat ke dinas PU
PR kota kupang, karena kami dari badan penanggulangan bencana daerah kota kupang hanya turun melihat kondisi terjadinya longsor.

Dari hasil tinjau kelapangan siang tadi bersama lurah mantasi juga ketua Rt 003, akan kami laporkan ke Penjabat Wali Kota terkait lonsgor di Rt 003 Rw 002 kelurahan mantasi kecamatan Alak kota kupang,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Sar Berhasil Evakuasi 7 Orang ,Akibat mati Mesin Saat Berlayar Ke Rote

Sedangkan Ketua Rt 003 kelurahan mantasi, Hadijah Ullumando juga menambahkan bahwa kita maayarakat mantasi yang tinggal di Rt 003 Rw 002, kalau hujan malam hari kita semua tidak bisa tidur kita hanya terus waspada apa bila terjadinya longsor.

Dari kejadian ini saya langsung hubungi lurah mantasi untuk dapat melihat terjadinya longsor dan saya sebagai ketua Rt disini minta kalau biasa pasang bronjong untuk dapat mencegah terjadi longsor ini harapan kami,” jelas Hadijah..(Tim)