Kasiops Kasrem 161/WS ; Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra TA. 2022 di Mapolda NTT

MEXIN TV, KUPANG – Kepala Seksi Operasi Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P., didampingi oleh Wadan Denpom IX-1/Kupang menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 dengan tema ; Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi yang bertempat di Mapolda NTT dalam rangka pengamanan penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri, Senin (03/10/2022).

 

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan dalam waktu 14 hari TMT tanggal 03-16 Oktober 2022, hal ini

Baca Juga:  Brigif 21/Komodo Gelar Komodo Trail Adventures Spesial Edition 13 Th Anniversary Brigif 21/Komodo

merupakan operasi terpusat dalam rangka pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat. “Operasi Zebra Turangga sudah dilakukan bebrapa kali oleh Polda NTT sehingga seluruh anggota diharapkan telah paham dan mampu serta bisa menjalankan operasi dengan sebaik-baiknya. Pengguna jalan raya yang semakin meningkat, mobilitas masyarakat yg semakin banyak kemudian dipengaruhi dengan situasi dan kondisi lain. Jumlah lakalalin 2021 ke 2022 meningkat 6% sedangkan jumlah pelanggaran menurun 60%”, kata Kapolda.

Baca Juga:  SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2023

“Diharapkan seluruh anggota Polda NTT, TNI, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang dalam kepatuhan berlalu lintas bukan tugas polri saja, namun tugas kita semua sebagai pengguna jalan raya agar selalu tertib dan mematuhi segala rambu-rambu yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, semua komponen baik TNI, Polri dan masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan berlalu lintas demi menjaga keamanan diri sendiri maupun orang lain”, tegas Irjen Setyo.

Baca Juga:  Jelang Natal Dan Tahun Baru Kita  Lakukan Kegiatan Pangan Lokal  Di Bulan Desember

 

Turut hadir pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yaitu ; Wakapolda NTT, Irwasda NTT, Kasi Ops Kasrem 161/WS, para As Polda NTT, Dan Pomal Lantamal VII Kupang, Dansat Pom AU Eltari, Koordinator Pidum Kejaksaan Tinggi Prov. NTT, Kasat Pol PP Prov. NTT dan Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Prov. NTT…(Tim)