Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melakukan kegiatan Jalan Santai dan Pembagian sembako

, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melakukan kegiatan Jalan Santai dan Pembagian sembako, Mexin TV

Mexin Tv, Kupang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak masyarakat untuk peduli dan menjaga kebersihan di Kota Kupang.

Ajakan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan Timor Raya dan Pantai Kelapa Lima Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, 25 Maret 2023 pagi.

Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Sis Jane Natalia Suryanto mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana karena diinisiasi dan berkat dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Kupang dengan melibatkan para pengurus, bakal calon legislatif (Bacaleg) dan simpatisan.

Selain itu juga untuk menjalin kebersamaan sekaligus konsolidasi bakal calon legislatif (Bacaleg) dan pengurus serta menjalin keakraban., Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melakukan kegiatan Jalan Santai dan Pembagian sembako, Mexin TV

“Kegiatan pungut sampah yang dilakukan hari ini sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga Kota Kupang sebagai kota bersih,”kata Sis Jane kepada media ini usai kegiatan.

Baca Juga:  Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho Pemberhentian Izhak Eduar Rihi karena Tak Cakap adalah Fitnah

Dia mengakui mengatasi masalah sampah menjadi pekerjaan berat untuk menjadikan sebuah kota menjadi bersih karena harus mengubah mentalitas atau mind set masyarakat.

“Tapi kita optimis ke depan Kota Kupang akan menjadi kota yang bersih kalau masyarakatnya sadar dan peduli akan kebersihan,”ungkap Sis Jane sekaligus Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil NTT II.

Dikatakan dalam mendukung pemerintah pihaknya sudah pernah memberikan bak sampah kemudian ada gerakan-gerakan peduli sampah yang sudah dilakukan.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PSI NTT, Lorens Milla Dadi mengatakan, Partai Solidaritas Indonesia hari ini melakukan kegiatan jalan santai sambil pungut sampah atau bersih-bersih di wilayah yang dilalui dengan tujuan mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan di Kota Kupang., Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melakukan kegiatan Jalan Santai dan Pembagian sembako, Mexin TV

Baca Juga:  Seorang Kades Terpilih Utamakan Percepatan Pembangunan Desa Nilulat

“Soal kebersihan Kota Kupang kita tidak serahkan semuanya kepada Pemerintah. Memang benar bahwa tanggung jawab pemerintah adalah menata kota ini. Tapi tanggung jawab besar itu ada di masyarakat yang membiasakan diri untuk hidup bersih dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,”ungkapnya

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan agar sampah plastik dan lain sebagainya jangan dibuang sembarang namun ditempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Selain itu kata dia, masyarakat juga harus peduli bahwa sampah dari rumah tangga ataupun di kendaraan harus dibuang pada tempatnya.

“Kita tadi sepanjang jalan pilih sampah, dikumpulkan dan dimasukan dalam kantong plastik lalu disimpan di tempat yang bisa dijangkau oleh kendaraan sampah. Dan bentuk dukungan kita bukan saja kepada pemerintah tetapi juga kepada masyarakat,”kata Lorens juga Bacaleg Provinsi NTT dari Dapil NTT III meliputi Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya (SBD) dan Sumba Tengah.

Baca Juga:  Salah Satu Nelayan Ditemukan Meninggal di Laut 

Lebih lanjut kata dia, kebijakan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh yang konsen dan peduli terhadap kebersihan di Kota Kupang harus didukung penuh oleh semua stackholder termasuk Partai Solodaritas Indonesia.

“Dan dukungan itu kita wujudnyatakan hari ini. Kita mengajak kader-kader PSI dan simpatisan untuk jalan santai sambil bersih-bersih sampah,”ujarnya.

“Mudah-mudahan dukungan kami ini juga bermanfaat bagi pemerintah Kota Kupang sehingga masyarakat sendiri juga tergugah bukan hanya mereka tapi kita PSI juga mengambil bagian dalam menjaga kebersihan di Kota Kupang,”tambahnya..( Tim )

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *