PENJABAT WALI KOTA BUKA KEGIATAN SPARING TINJU ANTAR SD SMP

Mexin Tv, Kupang – Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, SH membuka kegiatan Open Sparing Tinju yang dilaksanakan antar sekolah jenjang SD SMP se -Kota Kupang, Kamis (27/4/2023) Sore di Lapangan Tenis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTT.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Ulang Tahun Ke – 137 dan Hari Jadi Daerah Otonomi ke – 27 Kota Kupang tahun 2023 itu juga bertujuan untuk menjaring bakat tinju di kalangan siswa sekaligus sebagai ajang pembinaan atlet tinju Kota Kupang tingkat pemula. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 48 orang atlet yang berasal dari 25 sekolah jenjang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama serta 12 sasana tinju kategori kelas pemula dari jenjang SD sebanyak 5 kelas dan 10 kelas dari jenjang SMP.

Baca Juga:  500 Nelayan Mendapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Bantuan Dari Pemkot Kupang

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi PERTINA Kota Kupang, Karel Muskanan, S.Sos, M.Si dalam laporan singkatnya menjelaskan bahwa tujuan digelarnya Open Sparing Tinju Antar Sekolah Jenjang SD SMP se -Kota Kupang untuk mengembangkan bakat serta minat olahraga tinju pelajar SD dan SMP yang berusia 9 – 16 tahun atau kelas 4 SD sampai dengan kelas 9 SMP dan juga sebagai wadah evaluasi hasil pembinaan dan latihan para atlet binaan sasana tinju yang ada di Kota Kupang.

Karel menambahkan bahwa dilangsungkannya open sparing tinju untuk menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Kota Kupang terkait pembinaan olahraga super prioritas di Kota Kupang antara lain atletik, kempo dan tinju sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Kupang ke – 137 dan Hari Jadi sebagai Daerah Otonomi ke – 27 tahun 2023.

Baca Juga:  TEAM DM MARAPUSA MERAIH JUARA UMUM GRASSTRACK SEPEDA HAY RENTAL MOBIL CUP I

Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, SH dalam sambutan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut, ia mengatakan kegiatan tersebut janganlah dipandang sebagai Event biasa namun sebagai ajang luar biasa dalam menjaring bakat-bakat tinju pemula yang akan membawa NTT meraih prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

“Hari ini kita mulai dengan suatu Event yang mungkin menurut sebagian orang biasa-biasa saja tetapi sebenarnya inilah titik kebangkitan olahraga tinju Nusa Tenggara Timur,” pungkas George.

Lanjutnya, ia menegaskan agar Event olahraga untuk menjaring bakat-bakat di kalangan para pelajar semacam ini perlu rutin dilaksanakan minimal hingga 2 sampai 3 kali dalam setahun, tidak hanya dicabang olahraga tinju tapi juga seluruh cabang olahraga lain yang ada di Nusa Tenggara Timur khususnya Kota Kupang. Hal ini menurutnya untuk mendukung Kota Kupang sebagai barometer prestasi olahraga di Nusa Tenggara Timur sehingga ikut mencetak prestasi olahraga di tingkat nasional.

Baca Juga:  Juara Umum Grasstrack Sepeda Event  ARJ cup I Kansap Airnona

Mengakhiri sambutannya, George mengajak sasana tinju yang ada di Kota Kupang untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang untuk membentuk lebih banyak sasana tinju di sekolah-sekolah sampai perguruan tinggi untuk mencetak atlet-atlet berbakat dalam mendukung NTT sebagai tuan rumah PON tahun 2028 mendatang..( Tim )