Pj. Gubernur NTT penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota

, Pj. Gubernur NTT penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Mexin TV

Mexin Tv,kupang – Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC hadir langsung untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota yang tiba di VIP Pemda bandara El Tari Kupang pada Selasa, (21/11/2023) pagi pukul 06.00 WITA.

Turut hadir bersama Pj. Gubernur NTT, Bupati Ende Drs. Djafar H. Achmad, MM, Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023, Drs. Josef Nae Soi, M.M , Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT serta Tokoh Masyarakat dan juga umat Katolik., Pj. Gubernur NTT penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Mexin TV

Baca Juga:  Miris, 2 Anggota DPRD Kota Kupang Tak Pernah Hadiri Sidang LKPJ Walikota

Setelah pelaksanaan penghormatan oleh Pj. Gubernur dan jajaran, Jenazah langsung dibawa ke Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui untuk disemayamkan sekalian dilaksanakan Misa Requem pada pukul 07.00 WITA yang langsung dipimpin oleh Uskup Agung Kupang. Setelah Misa selesai, Jenazah akan kembali dibawa ke Ruang VIP Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Ende pada pukul 10.00 WITA.

Baca Juga:  Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-23 Jemaat Marturia Oesapa Selatan, Pj. Wali Kota Resmikan Menara Lonceng Gereja

Untuk diketahui, Alm. Uskup Agung Ende, Mgr Vincentius Sensi Potokota meninggal dunia di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta pada Minggu (19/11/2023). Jenasah Mgr. Vincentius Sensi Potokota kemudian tiba di VIP Pemda bandara El Tari Kupang pada hari Selasa, 21 November 2023 pada pukul 06.00 WITA., Pj. Gubernur NTT penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Mexin TV

Alm. Uskup Vincentius sendiri lahir di Saga, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende pada 11 Juli 1951. Beliau meninggal dunia pada usia 72 tahun. Alm. kemudian ditabiskan menjadi Imam pada 11 Mei 1980.

Baca Juga:  PolisiĀ  Aipda Vinsensius Loye, Sosok Inspiratif dari NTT

Karya imamatnya terus berkembang. Beliau terpilih menjadi Uskup di Keuskupan Maumere, bersamaan dengan pendirian Keuskupan Maumere yang mekar dari Keuskupan Agung Ende. Alm. Mgr Vincentius kemudian terpilih menjadi Uskup Agung Ende pada tanggal 14 April 2007..( Tim )

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *