Polda NTT Operasi Lilin Ke Pos Pengamanan dengan Tim

MEXIN TV , Kupang – Polda NTT Operasi Lilin 2022 Ke Pos Pengamanan dengan Tim Itwasum Polri melakukan pengecekan serta meninjau langsung Pos pengamanan di wilayah hukum Polda NTT, Rabu (28/12/2022).

Wasops ini dipimpin oleh Irbidjemen SDM II Itwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol. Dr. Siti Ibnu Masitah Handayani, M.Si., Auditor Itwil V Itwasum Polri Kombes Pol. Ir. Zul Efendi, M.T., selaku sekertaris dan Auditor Itwil V Itwasum Polri Kombes Pol. Yudi Hermawan, S.H., S.I.K.

Adapun Pos pengamanan yang didatangi tim Wasops ini yakni pada Pos pengamanan terpadu di pelabuhan Tenau Kupang. Mereka juga mendatangi pos pelayanan di Lippo Plaza Kupang dan Ramayana Mall serta pos pngamanan halte Mandiri, Dutalia dan Strat A.

Baca Juga:  Jonas Salean Bantu Padamkan Kebakaran di Alak dengan 20 Tangki Air Diterjunkan

Dalam kesempatan tersebut tim Wasops Lilin 2022 mengecek kesiapan anggota di Pos Pengamanan baik itu administrasi hingga peralatan yang digunakan jelang pergantian tahun nanti.

Ketua Tim Wasops Irbidjemen SDM II Itwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol. Dr. Siti Ibnu Masitah Handayani, M.Si. mengatakan bahwa kehadirannya dalam pengecekan ini guna memastikan kesiapan anggota di lapangan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga:  Kompolnas dan Polri, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Pedomani

“Ini guna memastikan saat pelaksanaan pengamanan kegiatan pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu juga guna memberikan support dan dukungan moril kepada anggota yang melaksanakan pengamanan”ujarnya.

Untuk diketahui pos pengamanan ops lilin Turangga 2022 ini berjumlah sembilan Pos. Masing-masing pos diisi oleh personel gabungan Polda NTT, TNI, Basarnas dan Dishub.

Baca Juga:  Pj. Gubernur NTT Hadiri Event Istana Berbatik

Secara keseluruhan ada  3.902 orang baik Polri, TNI dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Nataru di wilayah NTT. Khusus dari unsur Polri sebanyak 1.900 personel.

Selain pengamanan oleh Polri dan instansi lain, Polri juga memberdayakan potensi-potensi masyarakat lainnya sehingga semua ikut berpartisipasi.

Operasi Lilin Turangga 2022 di wilayah Polda NTT dilakukan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai tanggal 3 Januari 2023. ( Tim )