Wakapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi KBPPP POLRI

MEXIN TV, Kupang – Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto didampingi Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol. Patar M. H. Silalahi, S.I.K., menerima kunjungan silaturahmi dari KBPPP Polri di Mapolda  NTT, Rabu (4/1/2023).

Kunjungan KBPPP Polri dipimpin oleh Ketua KBPPP NTT yakni Ir. Lay Djaranjoera, M.Si., didampingi Edy Djuma, S.Pt., sebagai Sekretaris, Lexi Tungga, S.H., sebagai Wakil Ketua dan Son Ratoe Oedjoe, S.Pd., sebagai Wakil Ketua.

Selain menyambung silaturahmi, kedatangan KBPPP NTT ini untuk membahas kedepan dan menyampaikan dukungan kepada Polri.

Baca Juga:  Gangguan Kamtibmas di NTT turun selama tahun 2022

Dalam sambutan Wakapolda NTT juga berpesan untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin baik dan erat.

“Saya dukung sepenuhnya kegiatan positif yang dilaksanakan oleh KBPPP NTT”, ucap Wakapolda NTT.

Lebih Lanjut, Wakapolda juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan datang, tentunya Polri membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, dalam konteks ini dari para purnawirawan, warakawuri dan keluarga besar putra putri polri.

“Purnawirawan dengan slogannya sekali bhayangkara tetap bhayangkara, memiliki tanggung jawab sosial untuk turut meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas”, ungkapnya.

Baca Juga:  Peserta 2.057 Calon Siswa Bintara Polda NTT Lanjut Ujian Psikologi

Diketahui Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sebagai wadah berhimpunnya keluarga besar Putra Putri Polri di bawah pembinaan langsung Kapolri dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan sebagai wadah untuk mempersiapkan kader-kader pimpinan nasional yang mendayagunakan segenap potensi yang dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI.

Putra Putri Polri yang lahir dari patriot-patriot bangsa, merasa sadar akan fungsinya sebagai generasi penerus, serta memiliki rasa bertanggung jawab untuk berperan dalam pembangunan nasional, guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Baca Juga:  Danrem 161/Wira Sakit Hadiri Kegiatan Kick Off Program Rehabilitasi Mangrove Nasional

Untuk mewujudkan cita-citanya, KBPPP telah membentuk kepengurusan di tingkat Pusat (nasional), Daerah (propinsi) dan Resor (Kota/Kabupaten) di seluruh Indonesia.

Di dalam kepengurusan KBPPP, selain terdapat bidang-bidang yang menjalankan kegiatan organisasi secara teknis, terdapat pula badan-badan yang secara khusus bergerak dinamis dan menjalankan kegiatan sesuai dengan alur kekhususannya.( Tim )