Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi sekaligus membuka Kejuaraan ‘Spesial Competition Stage Off Road NTT-Timor Leste.

Mexin Tv.Kupang – Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi sekaligus membuka Kejuaraan Spesial Competition Stage Off Road NTT-Timor Leste dan juga Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M.,yang digelar oleh PT Kawasan Industri Bolok (KIB) bekerjasama dengan Korem 161/Wira Sakti,kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadinya Korem 161/Wira Sakti Ke-62 Tahun 2023 bertempat di Sirkuit Off Road Kawasan Indusri Bolok.Jumat (24/02/2023).

Pembukaan Off Road tersebut ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M.,Dalam pembukaan kejuaraan off road tersebut,turut hadir
Wakil Gubernur, Direktur Utama PT KIB Gabriel Kenenbudi.Kejuaraan Off Road tersebut juga sekaligus dalam Rangka Peringatan HUT Ke-62 Korem 161/Wira Sakti tahun 2023.

Sambutan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mengungkapkan apresiasi kepada pihak PT KIB yang menyelenggarakan kompetisi off road

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi NTT memberikan apresiasi kepada pihak PT Kawasan Industri Bolok yang telah berinisiatif membuka kompetisi off toad ini. Juga Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 62 kepada Korem 161/Wira Sakti.Saya menyambut baik dan mengapresiasi semua pihak yang bekerja sama dalam penyelenggaraan off road ini”.Ucap Josef.

Baca Juga:  Kasiter Kasrem 161/WS Salurkan Bantuan Sembako Anak Stunting

“Perkembangan olahraga otomotif seperti off road terus bertumbuh dan terus bertambah para peminatnya. Kompetisi olahraga off road ini merupakan salah satu olahraga otomotif yang hampir tiap minggu, di berbagai daerah mengelar event off road ini. Off Road punya tantangan tersendiri karena memupuk jiwa petualang dan adrenalin dengan memacu kendaraan melalui bebatuan, tanah, lumpur dan aliran sungai. Sehingga tak heran bila off road banyak peminatnya di Indonesia dan juga di NTT.Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada jajaran Korem 161 / Wira Sakti yang bersama Pemerintah Provinsi NTT mengembangkan komoditi Kelor”,Kata Wagub.

Dirut PT Kawasan Industri Bolok, Gabriel Kenenbudi dalam sambutannya mengungkapkan, off road ini untuk sebagai bagian yang berkesinambungan dengan gelaran road race pada 2022 lalu.“Even ini sebagai bentuk kelanjutan dari even road race tahun lalu. Jadi kali ini kita juga menghadirkan teman-teman dari Timor Leste. Ini juga untuk memperkenalkan Kawasan Industri Bolok bagi orang lain di luar NTT seperti Negara Tetangga Timor Leste.

Baca Juga:  Kasus PT SIM, Ahli Penilai BPAD NTT Sulit Jelaskan Perhitungan Kontribusi PT SIM kepada Majelis Hakim

Ia juga menuturkan, penyelenggaraan even olahraga, maka Kawasan Industri Bolok juga dirancang sebagai pusat olahraga rekreasi di NTT,,” kata Gabriel

Ditempat yang sama,Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M.,menjelaskan,ini merupakan event yang luar biasa karena Pemda dan KIB menyediakan ruang bagi para offroader.Ini tentunya hal positif, kita dapat membangun sarana hiburan bagi masyarakat.”Juga sekaligus membantu mengembangkan promosi PT KIB untuk mendekatkan masyarakat dengan kawasan industri bolok”.Kata Brigjen Febriel.

Baca Juga:  HADIRI SIDANG MAJELIS KLASIS KOTA KUPANG BARAT, PENJABAT WALI KOTA AJAK GEREJA TERLIBAT TANGANI SAMPAH DAN STUNTING

“Komandan Korem menghimbau untuk tidak berhenti disini namun berlanjut bersama sama bergerak mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting dan membuka daerah terisolasi dengan kemampuan komunitas Off road Adventure.

Selamat berkompetisi dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan dilandasi rasa sportifitas yang tinggi dan tetap mengutamakan faktor keamanan serta keselamatan bersama”.Pungkasnya.

Special Competition Stage Off-Road NTT-Timor Leste tahun 2023 wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Korem 161/Wira Sakti dan diikuti 33 Club/Peserta.

Turut hadir dalam kegiatan antara ini, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M.Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasipers Kasrem 161/WS Kolonel Inf Yudiono, S. Ag, M.M.Kasiintel Kasrem 161/WS Kolonel Kav Fajar W. Broto.Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Muhamad Iqbal Lubis, S.I.P.

Mewakili Kapolresta Kupang Kabagops a.n AKP Made Kumbara.Staff dan pengurus KIB Kupang..( Tim)