Warga Pasir Panjang Rusak Total Diterjang Gelombang Tinggi

Mexin Tv, Kupang – Warga Pasir Panjang Rusak Total Diterjang Gelombang Tinggi Sebanyak 14 rumah Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Mengalami rusak total akibat dihantam gelombang tinggi, Selasa  (11/4/2023).

Terdapat 14 rumah warga disekitaran pesisir pantai Pasir Panjang rusak total,” ungkap ketua RT 07 Frans Riwu saat diwawancarai di lokasi rumah rusak.

Baca Juga:  BASARNAS TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN SAR JELANG NATAL 2022 DAN TAHUN BARU 2023

“Gelombang terjadi secara tiba-tiba langsung hantam tanggul penahan hingga ambruk dan tembus ke rumah warga,” jelasnya.

Frans menyebut warga yang terdampak masih bertahan di rumah masing-masing dan beraktivitas seperti biasanya. Warga juga sibuk membereskan tanggul yang jebol dengan bekerja secara sukarela tanpa adanya bantuan dari pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga:  Warga Kelurahan Penfui Minta  Penjabat Wali Kota Pastikan Batas Wilayah

“Warga masih bertahan di rumah masing-masing. Kalau mengungsi juga kita mau tampung dimana karena saat ini tidak ada tempat penampungan,” terangnya.

Frans mengaku rumah warga yang rusak total masih ditanggulangi oleh masing-masing pemilik rumah sehingga ia berharap agar pemerintah Kota Kupang segera memfasilitasi bantuan berupa tenda darurat aga bisa menampung warga yang terdampak.

Baca Juga:  Korem 161/WS,Gelar Lomba SKJ 88 Antar Satuan Dalam Rangka Hut Korem Ke - 62.

“Kerusakannya warga sendiri tanggulangi makanya saya berharap pemerintah Kota Kupang segera hadir untuk membantu para warga yang terdampak,”.(Tim)