51 Bacalek PKB Kota kupang Mengikuti tes kelayakan dan kepatutan

, 51 Bacalek PKB Kota kupang Mengikuti tes kelayakan dan kepatutan, Mexin TV

Mexin Tv, Kupang – Sebanyak 51 kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengikuti uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jumat, 10 Pebruari 2023.

Ketua DPC PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan itu, untuk menjaring calon wakil rakyat yang benar-benar kompeten dan berkualitas, serta sejalan dengan visi misi PKB tanpa fokus pada gender.

, 51 Bacalek PKB Kota kupang Mengikuti tes kelayakan dan kepatutan, Mexin TV

Kader partai dengan gender laki- laki maupun perempuan, memiliki hak dan peluang yang sama untuk dipilih dan terpilih sekaligus mampu melahirkan strategi pemenangan.

Baca Juga:  Istri Menggrebek Suami nya Pegawai Bapas Jhon Ndun di Kamar Bersama Kiki Frans.

“Sebagai ketua partai, semua bacaleg memiliki peluang yang sama untuk melakukan dan melahirkan strategi pemenangan, semua memiliki peluang untuk dipilih dan terpilih,”kata Theodora Ewalde Taek.

Apalagi menurut dia, PKB sebagai partai politik yang semakin terbuka, memiliki tugas untuk mendidik, membina dan mengkaderkan para kader partai tanpa memandang gender, sehingga para kader perempuan yang nantinya ikut bertarung, bukan hanya sekedar memenuhi kuota perempuan, namun memberikan kontribusi besar bagi partai lewat Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing.

Baca Juga:  Panitia Futsal di GOR di duga Tidak Kantongi Ijin Picu Kericuhan

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilihan Umum (LPP) DPC PKB Kota Kupang, Ronny Lotu, mengatakan, dalam tahapan uji kelayakan dan kepatutan bacaleg PKB, diikuti sebanyak 51 bacaleg dari target perolehan 40 kursi.

Proses tersebut menjadi salah satu syarat, melihat dan menyaring para kader partai yang mempunyai kesamaan visi, misi, memahami ideologi dasar dan perjuangan PKB, sejauh mana bacaleg memahami masalah pengkondisian dapil, kemudian jumlah suara dan targetan di tiap dapil masing-masing.

Bacaleg juga harus mampu menjelaskan komitmennya, apabila Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi salah satu Capres di Pemilu 2024.

Baca Juga:  Polda NTT Berhasil Tiga Orang Perwira Anggota Sespimmen Polri

“Proses ini, satu kesatuan dari jadwal persiapan pemilu serentak tahun 2024, dengan semangat solid bergerak menangkan PKB untuk sebuah kemenangan yang mutlak” kata Ronny Lotu

Beberapa poin yang menjadi penilaian para pengurus dalam uji kelayakan dan kepatutan, diantaranya, PKB akan melihat sejauh mana kesungguhan dari pada bacaleg tersebut.

Selain itu, melihat sejauh mana pemahaman terhadap visi misi PKB serta menyangkut masalah strategi, taktik dan metode-metode lain dalam rangka pemenangan PKB dalam pemilu mendatang. (Tim)

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *