Banjir Meluap, Mobil Truk TNI Terjebak Banjir selama Semalam

Mexintv.com,Kupang -Banjir Sungai Mengakibat  Tingginya Intensitas Hujan, menyebabkan sebuah mobil truk milik TNI Kodim 1604 Kupang, Nusa Tenggara Timur, terjebak banjir selama semalam, dan hingga siang tadi mobil akhirnya berhasil dievakuasi.

Sebuah mobil truk milik TNI Kodim 1604 Kupang, terjebak luapan banjir di sungai Bonpo, Desa Soliu,Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang..(22/03/2024).

Tampak lebih dari sebagian badan mobil tergenang luapan banjir karena tidak mampu melewati derasnya arus sungai, karena tingginya intensitas hujan. Mobil truk milik TNI terjebak luapan banjir selama semalam. Dan beruntung, sopir truk berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Terima Jabatan Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1613/SB dan Dandim 1624/Flotim

Komandan Kodim 1604 Kupang, Letnan Kolonel Infantri, Wiwid Jalu Wibowo, membenarkan kejadian ini. Saat itu, mobil truk TNI dari Kupang hendak menuju Desa Naikliu, untuk menjemput anggota personil kodim, namun saat tiba di sungai, ban mobil terjebak lumpur, dan tiba-tiba turun hujan dan menyebabkan luapan banjir sehingga mobil akhirnya terjebak banjir dan tidak dapat melwati derasnya arus banjir. Saat itu, sopir bersama 2 personil berhasil menyelamatkan diri. Sementara mobil ini terjebak selama semalamam karena luapan banjir yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Legacy Event akan Gelar Pengobatan Gratis 30 Desember 2022

Personil TNI bersama warga sekitar pun menunggu hingga banjir mulai surut, baru mulai dilakukan evakuasi, dan siang tadi, mobil akhirnya berhasil dievakuasi dengan cara ditarik dari sungai menuju daratan, oleh personil TNI bersama warga sekitar.

Baca Juga:  Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2022.

Dandim Kupang pun, mengakui kejadian ini sudah 2 kali terjadi, karena terjebak luapan banjir, apalagi kondisi geografis wilayah dengan beberapa sungai dan tidak memiliki jembatan, apalagi di saat cuaca ekstrem, yang kerap mengakibatkan luapan banjir hingga memutus akses transportasi di wilayah ini..(Tim)