Berbagi Bersama, Kapolda NTT Beri Sumbang Untuk Pembangunan Dua Gereja di Kota Kupang

MEXIN TV, Kupang – Dalam rangka hari Natal bersama yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2023, Polda NTT menggelar Bhakti Religi di dua Gereja di wilayah Kota Kupang, Jumat (6/1/2023) siang.

Kegiatan bakti religi berupa baksos ini dilakukan di dua gereja yang saat ini dalam tahap pembangunan yakni GMIT Hosana Batuplat dan Gereja Khatollik Yesus Maria Yosef Liliba.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT terdiri dari Dirintelkam, Dirreskrimum, Kabidpropam dan koorspripim Polda NTT.

Baca Juga:  Polda NTT Operasi Lilin Ke Pos Pengamanan dengan Tim

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan bantuan sosial untuk pembangunan gereja secara simbolis berupa selembar DO yang mana akan diberikan 200 sak semen, pasir lima ret dan uang sebesar Sepuluh Juta Rupiah baik itu kepada GMIT Hosana Batuplat maupun Gereja Khatollik Yesus Maria Yosef Liliba.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pendeta Gereja Hosana Destrin Hayer Ma’arisit, S.Th., dan Ketua Stasi Yesus Maria Yosep Zacharias Moruk serta disaksikan oleh para jemaat dan para pengurus gereja

Baca Juga:  Wagub Josf A.Nae Soi Tinjau Bencana Longsor di Takari Kabupaten Kupang

Kapolda NTT mengungkapkan bahwa kegiatan bansos ini dalam rangka rangkaian Polda NTT dalam menyambut natal bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2023.

“Disamping ada ibadah natal, kita juga melakukan bakti sosial, memberikan sumbangan kepada panti asuhan, kepada orang yang tidak mampu. Kemudian kepada gereja yang sedang membangun sehingga diharapkan bantuan yang sedikit tersebut bisa ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan”, ungkap Kapolda NTT.

Baca Juga:  Polda NTT Membagikan Makanan Nasi Kotak  kepada Watga

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri Khususnya Polda NTT untuk membantu proses pembangunan gereja.

“Mudah-mudahan dengan bantuaan ini dan sedikit demi sedikit dari berbagai pihak, bisa menjadikan bangunan gereja bisa terbangun dengan cepat sehingga bisa digunakan jemaat. Jadi hanya itu saja tujuan kami ikut berbagai dengan jemaat-jemaat untuk membantu meringankan”, tandasnya.

Sementara itu, masing-masing pihak gereja juga menyampaikan ucapan terima kasih yang berlimpah atas dukungan Kapolda NTT dan jajarannya.( Tim )