Camat Alak Terus Mendorong Kader-Kader Posyandu Di 12 Kelurahan Kecamatan

, Camat Alak Terus Mendorong Kader-Kader Posyandu Di 12 Kelurahan Kecamatan, Mexin TV

Mexin Tv,Kupang – Terkait Stunting di Kecamatan Alak sudah mulai menurun jadi 11 persen, karena para kader Posyandu yang ada di 12 Kelurahan Kecamatan Alak terus memantau perkembangan anak-anak balita yang masih usia nol bersama dengan pihak dinas kesehatan Kota Kupang.

Camat Alak Kota Kupang, Yulianus Wilem Pally ditemui diruang kerjanya, Jumat siang (15/9/23) Ia menjelaskan bahwa, terkait stunting di wilayah kecamatan alak sudah menurun  karena kerja kerasnya kader-kader posyandu yang ada di 12 kelurahan kecamatan alak Kota Kupang sangat optimis dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai kader posyandu.

Baca Juga:  PENJABAT WALI KOTA KUPANG RAIH PENGHARGAAN SATYALANCANA ADITYA KARYA MAHATVA YUDHA DARI KARANG TARUNA

Kita juga gerakan sumbangan suka rela bantuan untuk stunting sebesar hanya Rp. 2000 saja ini diwajibkan bagi para bagi kami yang PNS dan juga PTT itu ada sumbang Rp 2.000 sampai  Rp 5.000, kita juga selalu berkunjung ke posyandu-posyandu minta supaya mereka membagi ke anak-anak yang stunting dan anak-anak dikatakan masi usi mas itu bisa mengkonsumsi sayur marungga dengan cara masak yang benar mendidi adalah pola sederhana bagi masyarakat dengan program itu,” katanya.

Yulianus, kedepannya kita akan kumpul semua para pengusaha ikan yang punya kapal ikan, untuk meminta partisipasi mereka juga nanti dan kita juga masih kegiatan sosialisasi juga pelatihan-pelatihan yang diadakan di kantor camat nanti kita akan udang semua pemilik kapal ikan untuk berpartisipasi di wilayah kecamatan alak, untuk penanggulan stunting di kecamatan alak.

Baca Juga:  Dampingi Tenaga Kesehatan, Babinsa bantu Kegiatan Posbindu.

Tambah Camat Alak bahwa stunting di kecamatan alak ini ada penurunan, dimana belum masyarakat khususnya orang tua dari para anak-anak itu disiplin pola makan yang teratur juga konsumsi kelor dengan cara masak dengan cara yang benar dan juga sumbangan ini kita kumpul tiga bulan dulu baru kita buka bersama untuk bagi ke per 12 kelurahan di kecamatan alak kota kupang, kacang ijo, susu, telur dan biskuit kita bagi ke 12 kelurahan in baru tiga kali kita bagi ke kelurahan ada 60 posyandu di kecamatan alak

Baca Juga:  Wakapolda NTT hadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar

kita pantau terus, harapan saya kepada masyarakat kita harus terus memberikan pola makan anak yabg baik dan juga bergizi juga terus bawa ke posyandu-posyandu yang ada di kelurahan,” jelasnya.(Tim)

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *