Dampingi Tenaga Kesehatan, Babinsa bantu Kegiatan Posbindu.

MEXIN TV , FLOTIM – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat di Desa Binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1624-06/Wulanggitang Serda Rifen Lassa yang melaksanakan monitoring kegiatan Posbindu bagi Lansai di balai Dusun Geloriang Desa Klatanlo Kec. Wulanggitang-Flores Timur, pada Selasa (18/10/2022)

Baca Juga:  Pesta Rakyat Alfamart Meriahkan HUT RI ke-78

 

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

Baca Juga:  Doa Bersama dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022, Kodim 1624/Flotim.

 

Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang menjadi sasaran Posbindu untuk rutin mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, agar bisa mengikuti perkembangan kesehatan pada diri masing-masing di usia Lanjut.

Baca Juga:  Hanya Masalah Internal Saja Antara Keluarga Penna Dengan Atitus Belum Juga Selesai

‘’Di tempat terpisah Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati, S.H mengatakan kegiatan Posbindu ini bertujuan untuk memantau/mengetahui tingkat kesehatan lansia, kesehatan warga yang berada di wilayah Binaan sehingga di harapkan kesehatan selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit’’…(MEXIN)