Gabungan Polda NTT Amankan Ibadah Awal Tahun 2023 Umat Nasrani di Kota Kupang

MEXIN TV, Kupang  – Personel gabungan Polda NTT melaksanakan pengamanan Ibadah awal tahun 2023 di sejumlah Gereja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (1/1/2023).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa, Personel Polda NTT yang tergabung dalam operasi Lilin Turangga 2022 disebar di gereja-gereja baik itu di gereja Katholik maupun Kristen Protestan. Pengamanan pun dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Baca Juga:  Disiplin Anggota, Bidpropam Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Bermotor

“Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah awal tahun 2023”, ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Dikatakannya bahwa Personel yang dilibatkan itu melakukan pengamanan maupun pengaturan pada ibadah pagi maupun sore hari, sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah di gereja masing-masing.

Untuk pengamanan gereja, katanya, disamping ada personel yang standby melaksanakan pengamanan, juga akan dilakukan pengamanan secara mobile, termasuk personel Brimob yang siaga bila dibutuhkan.

Baca Juga:  KPU Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara 2024

“Kita juga melakukan pengecekan oleh beberapa anggota secara mobile dari gereja satu ke gereja lain. Sebelum melaksanakan ibadah, personel Brimob juga melakukan sterilisasi di setiap gereja”, terangnya.

Adapun Pengamanan itu, juga melibatkan unsur-unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan juga dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal dimanapun berada, sehingga bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga:  Kabidpropam Polda NTT kepada Seluruh Anggota : Patuhi Aturan Yang Berlaku dalam Berkendara

Selain tempat ibadah, Personel juga akan melakukan Patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan dan objek vital lainnya.

“Pengamanan gereja yang dilakukan oleh Polda NTT dan Polres jajaran ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah”, tandasnya.( Tim )