Kemanunggalan TNI-AD bersama Masyarakat

MEXIN TV, Flores Timur – Upaya antisipasi angin kencang yang melanda Kab. Flotim babinsa 1624-01/Larantuka bersama masyarakat Desa Sinarhadigala, Kecamatan Tanjung bunga, Kabupaten Flotim bersama-sama membersihkan Ranting pohon. pada Kamis (19/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Praka Marwan Burhan selaku Babinsa di Desa Sinarhadigala turut serta membantu melakukan penebangan pohon besar yang sudah cukup tua yang dikhawatirkan dapat membahayakan pemukiman dan aliran listrik.

Baca Juga:  SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2023

Pemangkasan atau penebangan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila cuaca buruk/hujan deras yang disertai angin kencang.

Menurut Babinsa, “Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian TNI kepada masyarakat agar tidak ada jatuh korban akibat pohon tumbang di sekitar tempat tinggal, yang disebabkan dari cuaca buruk.”jelasnya.

Baca Juga:  Ketum Grib Jaya H. Hercules RM Hadiri Acara Kliwonan di Pekalongan dan Milad Ke 11 Ponpes Ora Aji di DI Yogyakarta

Di tempat terpisah Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati S.H. mengatakan bahwa, ” Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan harus mampu mengatasi atau membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan nya sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat”(MEX)

Baca Juga:  Babinsa Koramil Nagawutung Pantau Kerusakan Gereja Akibat Cuaca Ekstrem