IKM-SS Kupang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

MEXIN TV ,  Kupang – Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang, Nusa Tenggara Timur Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M di Aula Gedung Serba Guna IKM-SS Kupang Jalan Seiya Sekata Nomor 1. Kompleks Masjid Al-Muhajirin, Oebufu, Minggu (09/10/2022).

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut bertemakan “Perbaiki Diri Dengan Contoh Perilaku Nabi, Menjadi Suri Tauladan Dalam Era Digital”. Selaku penceramah Drs. Syahrial, S.H., M.H.

 

Ketua IKM-SS Kupang Bapak Mu’allim Chaniago menyampaikan bahwa, “peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahun ini hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia. “Perbaiki Diri Dengan Contoh Perilaku Nabi, Menjadi Suri Tauladan Dalam Era Digital”, terangnya.

Baca Juga:  Kompol Yulianus Lau Resmi Menjabat Wakapolres Kupang

Ketua IKM-SS Kupang berharap pada momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, “Kita sebagai manusia bisa senantiasa menebar kebaikan dan menjadi contoh dimanapun itu berada. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil’alamin dan Uswatun Khasanah atau suri teladan dengan akhlakul karimah, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti”, imbuhnya.

 

“Salah satu contoh akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar”, pungkasnya.

Baca Juga:  Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan Dua Koli Vaksin Covid 19

 

Sementara itu, Drs. Syahrial, S.H., M.H. dalam taushiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M menyampaikan bahwa, “peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah agar kita dapat mengikuti keteladanan beliau dimasa hidupnya yang patut kita contoh selaku umat muslim. Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan), dari semua sifat tersebut mudah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, ungkapnya.

Baca Juga:  PENJABAT WALI KOTA MINTA EXPORT CENTER SURABAYA BANTU PELAKU USAHA PERLUAS PEMASARAN PRODUK LOKAL

Selain itu dalam ceramahnya, Drs. Syahrial, S.H., M.H. mengajak semua untuk selalu bersholawat agar meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur.

 

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diikuti oleh Imam Masjid Al Muhajirin Oebufu beserta jamaah Masjid, Ketua dan anggota Majlis Ta’lim Al Muhajirin Oebufu, Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, para Sesepuh dan Pemuda-Pemudi warga IKM-SS Kupang serta warga sekitar Gedung Serbaguna IKM Saiyo Sakato Kupang…(Tim)