Kantibmas Merupakan Tanggung Jawab Bersama Bukan Hanya Polisi

Mexin Tv,com – Jakarta Maraknya aksi tawuran antar pemuda Dki selama Bulan Suci Ramadhan turut menjadi perhatian tokoh pemuda jakbar Umar Abdul Aziz. umar mengatakan, Polisi mencatat sebanyak delapan aksi tawuran yang terjadi di wilayah Jakarta dan Tangerang dalam kurun waktu lima hari pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 M dan Satu dari delapan aksi tawuran tersebut menyebabkan satu orang meregang nyawa..Pada Sabtu.(1/04/2023)

Baca Juga:  Jelang Tuntutan 6 Terdakwa dalam Kasus Meninggalnya Roy Bolle, Kuasa Hukum : Jaksa Diminta Tuntut Maksimal Terdakwa

Menurut Tokoh Pemuda Jakbar, selain kepolisan yang mencegah terjadinya tawuran selama Ramadan perlu juga mendapatkan dukugan dari pihak Kecamatan dan Kelurahan, semisal umar menyebutkan kalau di kepolisian kapolsek dan Jajarannya patroli hingg subuh, yah apa salah nya camat dan lurah turut serta. tidak usah deh hari hari kerja cukup sabtu malam karna minggu mereka libur

“Nah bila hal ini di lakukan saya rasa yang namanya tawuran sangat akan berkurang selama Bulan Suci Ramadan ini.”tutur umar pada awak media.

Baca Juga:  DPRD PROVINSI NTT SOSIALIASI PERDA TENTANG PUG DAN PENYANDANG DISABILITAS

Dirinya menambahkan selama ini semua di serahkan ke polisi, loh ya ga bener bila semua di serahkan ke kepolisan karena jumlah mereka yang terbatas di setiap polsek polsek. bila pihak Kecamatan Kelurahan mau ambil bagian tèrhadap kantibmas ini saya rasa akan mantap karena mereka pegang data warga mereka.

Baca Juga:  Penahanan Teny Konay Dari  26 September 2023 Sampai 15 Oktober 2023" kata Pengacara, Fransisco Bessi

Dan bukankah kantibmas itu tanggung jawab bersama seluruh unsur elemen masyarakat apalagi yang namanya Camat dan Lurah yang merupakan salah satu unsur tiga pilar di wilayah.

Masih kata Umar mencotohkan ,kalau mereka para pelaku tawuran tertangkap, data mereka kan ada di Kelurahan tinggal nanti Kelurahan berikan data ke RT/ RW bahkan sekolah bila status pelaku tawuran adalah pelajar.”tutupnya (Tim )