Kantor Basarnas Gelar Donor Darah Memperingati HUT Ke-52 Basarnas

Mexintv.com, kupang – Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh pegawai juga melibatkan Instansi/ Potensi SAR yakni Korem 161 Wirasakti Kupang, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur, Lanudal Kupang, Sat Brimob Polda NTT, Polairud Polda NTT, BPBD Provinsi NTT, KSOP Kupang, Distrik Navigasi Kupang, BMKG Kupang, Perum LPPNPI Kupang (Airnav), PT. Angkasa Pura 1 El Tari Kupang, Garuda Indonesia Cabang Kupang, PT. Bank Mandiri Kupang (Persero) Tbk., PT. Trinity Banyu Segoro (Trifas) Kupang, DWP UP Kansar Kupang serta Potensi SAR Kansar Kupang pada Kamis (22/2/2024) pagi.

Baca Juga:  Kerjasama antar lintas sektoral, Babinsa ikuti Rapat di Kecamatan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. yang membuka kegiatan donor darah secara virtual mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi.

Baca Juga:  Kader Milenial Partai Golkar NTT Siap Menangkan Hati Rakyat Kota Raja dan Kota Lama

“Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa, setiap tetes darah yang bapak – ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk saudara – saudara kita yang membutuhkan,”

Baca Juga:  PT.Adhi Karya Belum Bayar Gaji Pekerja, Proyek Pembangunan Rumah Warga Eks Timor-Timur Terhambat

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S.E., M.A.P mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT di Indonesia dan dilakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka peringatan HUT Basarnas.

Dari 75 orang peserta yang ikut berpatisipasi, pihaknya berhasil mengumpulkan 74 kantong darah.
“semoga darah yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi banyak orang.”( Tim )