Kapolsek Abad Iptu Jean Sakala, S.H. Bersama Pemerintah Kabupaten Alor Menanam Puluhan Ribu Anakan Kelor mengatasi Stunting

MEXIN TV , ALOR – Kapolsek Abad Iptu Jean Sakala, S.H. memimpin kegiatan penanaman anakan kelor di Desa Kuifana Kecamatan Abad Selatan Kabupaten Alor, Kamis (8/12/22).

Sebanyak 20 ribu anakan kelor yang ditanam pada lahan seluas 18 hektar yang dihibahkan oleh masyarakat Abad Selatan kepada Polres Alor.

Kegiatan ini dilakukan oleh Polwan Polres Alor, Personel Polsek Abad dan Bhayangkari Ranting Abad dan warga Desa Kuifana. Hadir juga Camat Abad Selatan Siyonoto L. Kaimat, S.Sos.

Disela-sela kegiatan Iptu Jeane mengatakan bahwa ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  PENJABAT WALI KOTA TAWARKAN KERJA SAMA SISTER CITY DENGAN JEPANG

“Kami tanam kelor di lahan seluas 18 hektar. Semoga dengan adanya penanaman 20 ribu anakan pohon kelor ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini sebagai makanan tambahan untuk pencegahan stunting di lahan yang dihibahkan oleh masyarakat Abad Selatan kepada Polres Alor untuk dibangun Polsek Abad Selatan diwilayah hukum Polsek Abad”ungkap Kapolsek Abad Iptu Jeane Sakala.

Sebagaimana diketahui Iptu Jeane mengawali tugas kemasyarakatannya melalui program menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting di wilayah sekitarnya. Di Mako Polsek Alor Barat Daya, Iptu Jeane Sakalla juga mendirikan Pojok Baca Masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur VBL Beri Motivasi Kepada Para Siswa SMPK San Daniel Oepoli

“Kami sungguh menyadari bahwa persoalan stunting di masyarakat bukan saja menjadi urusan pemerintah tapi persoalan stunting adalah persoalan bangsa yang harus dituntaskan bersama dan membutuhkan kolaborasi di semua kalangan. Semoga dengan adanya penanaman anakan pohon kelor ini dapat berguna bagi masyarakat di sini”tandasnya.

Polwan pertama sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Alor, menjadi tantangan tersendiri bagi Iptu Jeane Sakalla, SH. Dengan tekad pengabdian yang kuat, dirinya melakukan pendekatan dan masyarakat menghibahkan tanah ke Polres seluas 18 hektar untuk dibangun Polsek Abad Selatan.

Baca Juga:  Seorang Kades Terpilih Utamakan Percepatan Pembangunan Desa Nilulat

“Jadi wilayah kerja saya meliputi tiga kecamatan yaitu kecamatan Abad, Abad Selatan,dan Mataru yang terdiri dari satu kelurahan dan 31 desa. Dua kecamatan yang belum ada Polsek yaitu Abad Selatan dan Mataru. Sejak awal kami sudah berkomitmen bahwa mau memberi diri untuk bekerja ekstra melakukan tugas-tugas di luar tugas pokok sebagai seorang anggota Polri yang berdampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna bagi banyak orang”pungkasnya…(Tim)