Kelurahan LLBK Merayakan Tahun Baru Imlek Bersama Dengan Warga Tionghoa

MEXIN TV, Kupang – Terkait dengan hari raya tahun baru Imlek yang jatuh pada hari minggu tanggal 22 Januari 2023 kita akan meryakana tahun baru Imlek bersama dengan warga tionghoa yang tinggal dikelurahan Lai Lai Besi Kopan (LLBK)” ungkap Lurah LLBK Kecamatan Kota Lama, Ayub Mauta diruang kerjanya siang tadi, Selasa (17/1/23).

Ia mengatakan bahwa kemarin saya sudah bertemu dengan katua LPM LLBK, Charlie Laibola untuk membahas terkait hari raya imlek,saya sampaikan wilayah LLBK adalah Kota Lama dan dimana ditempati oleh sebahagian besar warga tionghoa yang ada di Kota Kupang atau Provinsi NTT dan mereka semua berasal dari kelurahan Lai Lai Besi Kopan (LLBK),” kata Ayub.

Baca Juga:  Bank Perkreditan Rakyat Crista Jaya Telah Manipulasi Nasabah  Rp. 6,1 miliar.

Untuk itu saya minta supaya bagi mereka warga tionghoa yang sudah keluar dari LLBK mereka jangan diam dan jangan lupa bekas dari kota lama, yaitu kelurahan LLBK atau yang disebut dengan pos satu atau disebut dengan pantai kopan, maka saya minta supaya walaupun tanpa panitia harus ada kegiatan dipantai wisata LLBK,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat NBD Di Ingatkan Terkait Cuaca Ekstrim Tetap Waspada

Dengan cara harus datangkan tarian barong said entah siapa-siapa pemainnya juga siapa panitia didalamnya saya minta yang terlibat dalam organisasi tionghoa marilah kita menyambut hari raya imlek dengan baik,” pinta Ayub.

Ayub,melalui surat himbuan minta seluruh warga tionghoa maupun bukan tionghoa yang berusaha di kelurahan LLBK yang berada di jalan siliwangi diwajibkan untuk memasang lampu lampion dan saya bersyukur ternyata mereka antusias dalam merayakan hari raya tahun baru imlek, kita dari kelurahan
juga akan pasang spanduk ucapan hari imlek.

Baca Juga:  Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Sertijab Jabatan dan Syukuran HUT Ke ' 62.Korem Kupang

Di hari imlek nanti juga akan ada pembagian bantuan sembako kepada tiga warga tionghoa yang kurang mampu yang berada di kelurahan LLBK yakni Theodora, wisanto,Kimston  tamalo dan Mariana Gosario ini akan dibagikan pada saat hari raya imlek pada hari minggu tanggal 22 januari 2023,” jelasnya. ( M/J )