Ketua Umum Garuda Kupang NTT, Mex M. Sinlae, Turut Berduka cita atas Meninggalnya Barada Bonifasius Jawa

Mexin Tv,Kupang – Rekan-rekan media dan masyarakat sekalian yang terkasih, Menanggapi dinamika kebangsaan yang terjadi saat ini, terkhusus gugur 1 putra terbaik NTT Bharada Bonifasius Jawa, prajurit Brimob Polda NTT yang ditembak KKB saat bertugas di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua maka Ormas Garuda Kupang NTT menyampaikan hal-hal sebagai berikut (26/11/2023)

Pertama, Ormas Garuda Kupang NTT menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya pahlawan bangsa, putra terbaik NTT, Bharada Bonifasius Jawa.

“Gugurnya Bharada Boy Jawa dalam tugas pengabdiannya kepada negara sebagai bukti bakti Bharada Boy dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai rongrongan oknum dan kelompok yang berupaya memecah belah NKRI”

Gugurnya satu anak bangsa yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara membawa duka sekaligus memotivasi kita, bahwasannya kelompok kriminal bersenjata (KKB), aksi-aksi separatisme, dan kekejaman terorisme adalah musuh kita bersama.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Ratusan Personel Polda NTT Diterjunkan Jaga Ketat Ibadah Tutup Tahun

Oleh karena itu, atas nama lembaga Ormas Garuda Kupang NTT, kami mengutuk keras tindakan kekejaman KKB beserta aksi separatisme yang mengganggu ketenteraman dan keutuhan wilayah NKRI.

Kami menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga Bharada Boy Jawa dan keluarga besar Brimob. Semoga diberikan penghiburan dan kekuatan. Kami percaya pengabdiannya yang tulus menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, sebagai wujud duka dan toleransi rasa atas peristiwa ini, maka kami mengajak seluruh warga negara Indonesia, terkhusus masyarakat NTT untuk berada dalam suasana duka selama 10 hari sejak peristiwa gugurnya Bharada Boy Jawa pada 22 November 2023.

Baca Juga:  Danrem 161/Wira Sakti, Sebagai Narasumber Pada Acara Sarasehan Kebangsaan

Sebagai Ormas yang memiliki visi untuk menjaga keutuhan NKRI berdasarkan ideologi Pancasila, maka kami akan terus berkomitmen menjadi garda terdepan membantu negara, dalam hal ini aparat keamanan untuk melawan segala macam bentuk gerakan yang berupaya merusak keutuhan bangsa. Sehingga, momentum gugurnya satu putra terbaik bangsa, Bharada Boy Jawa bukan hanya sekedar duka bagi kita semua, melainkan juga memotivasi kita untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan tidak berkompromi dengan segala bentuk kekerasan terorisme, kekejaman kriminal bersenjata dan separatisme.

Puncak 10 hari Duka Bersama atas peristiwa ini akan kami lakukan pada 01 Desember 2023 dalam sebuah Aksi Damai, dengan mengusung tema reflektif “Bharada Boy Jawa; Duka dan Cambuk Motivasi Menjaga Keutuhan NKRI”.

Baca Juga:  PJ  Wali Kota Menutup Kegiatan Bulan Budaya Di GMIT Koinonia Kupang Dan Membuka Lomba Tari Kreasi Daerah

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat NTT dan keluarga almarhum Bharada Boy Jawa untuk bersama kami dalam rencana Aksi Damai kami pada 01 Desember, yang secara teknis akan dipersiapkan dan akan kami sampaikan kepada masyarakat sekalian.

Sekali lagi kami tegaskan, sebagai Ormas yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, kami tidak akan memberi ruang toleransi kepada oknum, kelompok beserta berbagai gerakan yang merongrong keutuhan NKRI, sembari kami mengajak seluruh masyarakat untuk membina komitmen yang sama.

Demikian rilis media yang kami sampaikan kepada rekan-rekan media dan masyarakat sekalian. Atas perhatian, kerja sama dan komitmen kita kepada bangsa dan negara, kami haturkan limpah terima kasih..(Tim)