Ketua Umum Organisasi  Masyarakat Garuda  Kupang NTT Mengklarifikasi Dan Minta Maaf

, Ketua Umum Organisasi  Masyarakat Garuda  Kupang NTT Mengklarifikasi Dan Minta Maaf, Mexin TV

Mexin Tv,kupang – Ketua Umum Organisasi masyarakat Garuda Kupang NTT, Mex Sinlae  Pada kesempatan ini perkenankan saya menjelaskan sekaligus mengklarifikasi serta meminta maaf kepada masyarakat papua yang merasa sakit hati atas tindakan spontanitas dalam kegiatan demonstrasi menyuarakan aspirasi oleh kelompok AMP di kota kupang” kata Mex Sinlae ditemui rumahnya di Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Minggu malam (1/10/2023).

Ia mengatakan bahwa, yang mana kita ketahui bersama bahwa negara lewat undang2 menjamin kebebasan berpendapat di depan umum, namun ada Bagi kami, adalah benar ruang demokrasi untuk berserikat, berorganisasi dan berkumpul merupakan hak setiap warga negara.

Baca Juga:  Bank NTT Izhak Rihi Balik Menuding Bupati Nahak Alami Bencana Bathin.

Mex, akan tetapi, pada saat yang sama warga negara mempunyai kewajiban untuk tetap menegakkan pilar-pilar bangsa, seperti Pancasila sebagai ideologi bangsa, UUD 1945, NKRI Harga Mati, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu artinya, setiap warga negara secara merdeka menjalankan haknya, tetapi juga harus dipastikan kewajibannya untuk taat terhadap konstitusi tidak dilanggar,” ujar Mex.

Dalam kegiatan demo kemarin yang di lakukan AMP telah keluar dr jalur nya dimna menurut kami telah menyuarakan Gerakan Makar kepada negara,” ungkapnya..

Baca Juga:  Musrembang Di Kecamatan Maulafa Dihadiri Dua Anggota DPRD Kota Kupang Dan PJ Wali Kota

Mex, oleh karna itu kami  membatasi ruang tersebut, adapun video yg beredar itu adalah sepenggal video yang telah di edit, dalam kenyataannya kami mencintai papua dan bagi kami papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah papua.

” Di kesempatan ini saya menyampaikan permintaan maaf kapada masyarakat papua pada umumnya dan kepada panglima Organisasi Kesatria Parlemen Jalanan papua Barat,
Ronald Mambieuw atas video yang beredar kemarin dan kata2 yang menyinggung hati masyarakat papua,” paparnya.

Baca Juga:  Lurah Tode Kiser "Terkait Tanah Dibangunnya Gedung FKPPI Itu Dengan  Urusan Agraria

Untuk itu tidak ada maksud untuk mendiskreditkan suku atau Ras papua yang ada di Kota Kupang. .

Hal yang terjadi adalah bentuk kecintaan kami akan NKRI dan ketidakingini papua lepas dari negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali lagi saya sampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya
Indonesia adalah papua, dan papua adalah merah putih
Sekian dan Terima kasih,” jelas Ketua Umum Organisasi  Masyarakat Garuda Kupang NTT, Mex Sinlae.,,(Tim)

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
50 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
50 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *