KKSS Buka Puasa Bersama, Gelar Silaturahmi dan Berbagi dengan Anak Panti

Mexin Tv, Kupang – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kota Kupang, Selasa, 18 April 2023 petang menggelar silaturahmi, sekaligus buka puasa bersama di Restoran Celebes.

Dalam kegiatan itu, KKSS juga berbagi dengan ratusan anak panti, berupa pemberian bingkisan di bulan Ramadhan ini.

“Kita targetkan 80 anak, namun yang hadir tadi 87 anak. Sedangkan bingkisan yang disiapkan sebanyak 180 lebih dari KKSS,” kata Ketua KKSS NTT, Haji Darwis.

Baca Juga:  Proyek Pekerjaan Jalan Di Manutapen Di Biarkan Begitu Saja Tidak Dikerjakan Oleh Dinas PU

Karena bingkisannya masih tersisa sehingga akan dibagikan juga ke anak panti lainnya yang berada wilayah Kota Kupang.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama itu dihadiri 33 peguyuban asal Sulawesi Selatan atau sekitar 9 ribu jiwa di Kota Kupang. Sedangkan NTT sekitar 90 ribu jiwa lebih.

“Intinya hari ini kita bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama,” tandasnya.

Warga KKSS di Kota Kupang ini, jelasnya, adalah orang Kupang, hanya berasal dari Sulawesi Selatan. “KTP kita dari Kota Kupang, bukan Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad mengatakan orang Sulawesi Selatan yang asli, jika meninggal maka dikuburkan jenazahnya dimakamkan di Kupang.

Baca Juga:  Jalan Di Kelurahan Manutapen Sudah Kembali Dikerjakan

“Artinya dimana bumi di pijak, maka disitulah langit di junjung. Itulah ciri khas dari orang Sulawesi Selatan yang asli, dan semua yang ada di sini berstatus Warga NTT asal Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dandim pimpinan Apel Quick Wins Bersama TNI - Polri Tahun 2022.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengatakan kehadiran orang Sulawesi Selatan telah menghadirkan warna berbeda bagi kehidupan masyarakat NTT khususnya Kota Kupang.

“Dulu orang Kupang tidak makan ikan, tidak kenal kayu tapi setelah orang Sulawesi l hadir di Kupang, kami lebih banyak mengenal kebiasaan dan tradisi masyarakat asal Sulawesi Selatan,” ungkap Hadjoh.

Pihaknya meminta agar kehadiran keluarga Sulawesi Selatan dapat mendukung pemerintah untuk membangun dan memajukan Kota Kupang..(Mex)