Kompolnas dan Polri, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Pedomani

, Kompolnas dan Polri, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Pedomani, Mexin TV

MEXIN TV , KUPANG – Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum menghadiri kegiatan sosialisasi SKB (Surat Kesepakatan Bersama) antara Kompolnas dan Polri, Kamis (29/12/22)

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto. Kegiatan ini dihadiri juga para pejabat utama dan Kapolres jajaran serta pejabat polres melalui virtual dari kesatuan masing-masing.

Sementara itu dari tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dipimpin H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H. Ikut mendampingi Staf Set Kompolnas Kinanti Ulfa Aristi dan Yosef Gaspar Matheus da Costa, S.H.

, Kompolnas dan Polri, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Pedomani, Mexin TV

Dalam kesempatan tersebut, anggota Kompolnas H. Mohammad Dawam menyampaikan, kunjungan Kompolnas ke Polda NTT juga berkoordinasi soal adanya pembaharuan SKB Kompolnas dan Polri.

Baca Juga:  Polda NTT Operasi Lilin Ke Pos Pengamanan dengan Tim

“Tangga 27 Juli 2022 itu SKB-nya sudah diperbaharui sebenarnya karena sebelumnya memang sudah ada oleh bapak ketua kompolnas Bapak Mahfud MD dan ditandatangani Bapak Kapolri,” kata Dawam.

, Kompolnas dan Polri, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Pedomani, Mexin TV

Lebih lanjut, Dawam mengatakan ada tiga hal yang penting dalam pembaharuan SKB tersebut.

“Yang baru setidaknya ada tiga hal, yang pertama terkait masalah pemanfaatan data dan informasi. Penguatan dalam konteks pemanfaatan data, baik elektronik maupun nonelektronik yang ada di polri dan yang ada kompolnas bisa saling memberikan data dan informasi. Bukan hanya memberikan data tapi memanfaatkan data dari dua kelembagaan itu. Yang kedua di dalam perumusan apapun terkait masalah kebijakan-kebijakan yang diperlukan oleh kedua lembaga, maka ini dilakukan secara bersama-sama, kemudian yang ketiga, ini ada masalah klausul advokasi hukum terhadap masalah-masalah yang disampaikan kepada publik,” kata Dawam.

Baca Juga:  Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berikan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi

Kapolda NTT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Kompolnas atas kunjungan ke wilayah hukum Polda NTT.

“Terima kasih kepada tim Kompolnas yang sudah datang datang ke wilayah NTT untuk mengecek, memantau dan meninjau pelaksanaan operasi lilin Turangga tahun 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru. Begitu juga dengan sosialisasi SKB Kompolnas dan Polri yang sudah dilaksanakan. Kami berterima kasih atas sosialisasi ini sehingga kami dapat paham apa isi dari SKB ini dan dapat kami pedomani dalam pelaksanaan tugas. Baik dalam hal sharing informasi maupun pendampingan dalam menghadapi pra peradilan dan juga kegiatan kepolisian yang lain yang dilaporkan kepada Kompolnas”ujarnya.

Baca Juga:  PERSIDANGAN GMIT KLASIS KOTA KUPANG DIMULAI

Kapolda juga berharap kepada seluruh jajaran untuk memahami dan mempedomani SKB Kompolnas dan Polri ini.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Kapolda NTT kepada tim Kompolnas.( Tim )

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *