Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Sosialisasi dalam Membangun Komunikasi Efektif

, Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Sosialisasi dalam Membangun Komunikasi Efektif, Mexin TV

Mexin Tv,Kupang – Mahasiswa Unwira Melakukan Sosialisasi Bertajuk ‘Membangun Komunikasi Yang Efektif

Sebanyak 10 orang calon suster Aspiran RVM (Religiuos of The Virgin Mary) Cassa Mides Matani menerima sosialisasi dari mahasiswa / i Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Katholik Widya Mandira Kupang berlangsung di Biara Calon Suster Aspiran RVM, Selasa (30/5/2023)

Sosialisasi yang diberikan oleh mahasiswa/i Unwira Kupang adalah ‘Membangun Komunikasi yang Efektif dalam Kelompok’

Ghedy Frando Kotta, merupakan salah satu seksi dokumentasi yang merekam jalannya kegiatan sosialisasi tersebut, tujuan utama dari sosialisasi ini untuk memperkenalkan komunikasi yang efektif., Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Sosialisasi dalam Membangun Komunikasi Efektif, Mexin TV

Baca Juga:  Dinas PUPR Kota Kupang Tidak Tindak Lanjuti Lampu Jalan yang Rusak Di Kelurahan Mantasi

Selain itu, sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Komunikasi Kelompok yang diasuh oleh P. Yoseph Riang, SVD., S. Fil.,M.I.Kom

Menurutnya, komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang berhasil mencapai kesepakatan antara pengirim pesan dan penerima pesan

“komunikasi dapat dikatakan efektif apabila komunikator memberikan pesan atau informasi yang jelas kepada komunikan, dan komunikan menerima pesan tersebut sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh komunikator sehingga tujuan komunikasi dapat tercapai”. Ujar Ghedy

“Dalam kelompok komunikasi bisa dikatakan efektif apabila seluruh anggota kelompok saling mengenal satu sama lain, saling memahami dan saling mengerti apa saja yang dikomunikasikan. Dengan demikian dapat menumbuhkan suatu kebersamaan dalam kelompok.

Baca Juga:  RAYAKAN NATAL BERSAMA GURU DAN PEGAWAI SD/MI, SMP/MTS SE- KOTA KUPANG

Antusia mengikuti dan mendengarkan sosialisasi, para calon suster RVM merespon dengan berbagai pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh para mahasiswa.

Para calon suster RVM Matani berharap kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada kesempatan mendatang. Sr Maria Emerensiana Susu, RVM, selaku Pimpinan Aspiran RVM Matani menyambut baik sosialisasi itu.

“kami sangat berterima kasih kepada adik-adik yang telah melakukan kegiatan ini untuk para calon Suster. Ilmu yang mereka bagikan kepada para calon tentu akan sangat membantu dalam membangun komunikasi yang baik di antara mereka dalam menapaki panggilan Tuhan” pungkas Suster Densi, RVM.

Baca Juga:  Gandeng Gereja, Perbankan dan Paguyuban Pasang Pohon Natal Sepanjang Jalan El Tari

Materi yang disajikan dalam sosialisasi ini meliputi, Pengertian Komunikasi Kelompok Yang Efektif.

Selain itu, ada juga Cara Membangun Komunikasi yang Efektif dan Hal – Hal yang perlu diperhatikan dalam membangun komunikasi kelompok.

Dalam kegiatan ini berupa ceramah menolog dan dialog. Para pemateri menyajikan bahan mengenai komunikasi yang dikemas dan ditampilkan dalam bentuk power point..(Mex)

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
100 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *