Masyarakat Swadaya Tanah Putih Tutup Jalan Yang Berlubang Di Kelurahan Manutapen

MEXIN Tv, Kupang – Masyarakat Rt 11/ Rt 13 bersama dengan ketua Rt 13/Rw 004 bergotong royong dengan swadaya tanah putih untuk tutup jalan berlubang dikelurahan Manutapen Kecamatan Alak Kota Kupang.

Ketua Rt 13/Rw 004 Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak, Yohana Naitboho di konfirmasi siang tadi, Rabu (8/2/23) menjelaskan bahwa jalan yang rusak dan berlubang di wilayah kelurahan Manutapen kecamatan Alak masyarakat Rt 11 dan Rt 13 swadayakan tanah putih untuk tutup jalan rusak dan berlubang yang tidak sempat di perbaiki oleh pekerja proyek spam kali dendeng waktu lalu

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Lanjut, tidak ada bantuan yang datang memberikan tanah putih, tapi ini semua swadaya dari masyarakat di kelurahan Manutapen yakni Rt 11 dan Rt 13 saja yang bergotong turunkan tanah putih untuk tutup jalan yang berlubang karena ini sudah lama kami mengeluh dengan kondisi jalan ini,” ujar Yohana.

Jalan yang rusak ini diakibatkan proyek dari spam kali dendeng dengan adanya galian pipa tersebut, akhirnya jalan ini menjadi rusak parah ditambah dengan banyaknya lubang,” katanya.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Hancur Dihantam Gelombang Tinggi

Yohana, jalan ini digunakan oleh masyarakat kota yang sering melewati jalan ini pada waktu ke kantor, ada juga terjadi kecelakaan bagi para pengemudi motor saat melintasi jalan ini masuk lubang dan jatuh,masayarakat dikelurahan manutapen sangat mengeluh dengan kondisi jalan ini.

Dengan kondisi jalan ini tidak dari pemerintah yang turun kelokas melihat bagaimana jalan ini rusak atau tidak,satu pun anggota DPRD dari dapil alak tidak juga pernah memberikan bantuan untuk jalan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemecatan 249 Nakes, Aktivis Dorong Lembaga DPRD Ajukan Hak Interpelasi

Ini bukan bantuan dari pemerintah  dan anggota DPRD dari dapil alak semuanya tidak ada tanggapan atau respon sama sekali, malahan ini sumber dana dari swadaya masyarakat Rt 11 dan Rt 13 untuk turunkan sebanyak 5 ret tanah putih, baru saat in sudah musim hujan lubang ditutup dengan tanah putih sudah terbawa air hujan kami rencana dalam waktu dekat akan turunkan tanah putih 5 ret lagi,” tegas Yohana..( Tim )