Memantau jalannya kegiatan posyandu bayi dan balita, Babinsa ajak Ibu jaga Kesehatan.

MEXIN TV , FLOTIM – Babinsa Koramil -05/ solor Serda Ibrahim melaksanakan monitor Wilayah binaan dan ikut serta mendampingi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bayi dan balita di Desa Labelen Kec. Solor Timur, Sabtu (15/10/2022).

 

Pelaksanaan kegiatan Posyandu Bayi dan Balita tersebut, merupakan upaya dalam memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang mempunyai anak Bayi dan Balita, agar dapat memperoleh pelayanan kesehatan dari Puskesmas setempat melalui petugas kesehatan, untuk mengontrol kesehatan Bayi dan Balita.

Baca Juga:  KUNJUNGI SEKOLAH SEKOLAH PENJABAT WALI KOTA KUPANG MINTA BENTUK KLUB BAHASA INGGRIS

 

Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud sinergitas dengan petugas kesehatan, bersama-sama dalam mewujudkan program pemerintah, untuk menciptakan Bayi dan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Gabungan Tim SAR berhasil menemukan salah seorang korban yang tenggelam saat Mandi di Sungai Waiha Kecamatan Kodi Balaghar.

‘’Dengan melakukan monitoring secara rutin, merupakan salah satu upaya kami selaku mitra, dalam memberikan dorongan kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu, sebagai sarana berkomunikasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,“ucap Babinsa.

Baca Juga:  Polda NTT Berharap Anggota SMSI Menyajikan Berita-Berita Akurat

 

Serda Ibrahim menambahkan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera…(MEXIN)