Menteri Perhubungan bersama Penjabat Gubernur NTT Saat melakukan tinjauan ke Bandara El Tari Kupang

Mexin Tv,Kupang – Menteri Perhubungan bersama Penjabat Gubernur NTT Saat melakukan tinjauan ke Bandara El Tari Kupang..(12/10/2023)

Upacara puncak Hari Maritim Nasional, Menteri Perhubungan RI Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono S.E., M.M., C.S.F.A serta Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC melanjutkan kegiatan penanaman anakan cendana dan juga sakura sumba di lahan Pemerintah Provinsi NTT yang terletak di samping Rumah Jabatan Gubernur.

Kegiatan penanaman anakan cendana dan sakura sumba ini merupakan wujud aksi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga:  Penguasaan Kawasan Pantai NBD Oleh Edy Latuparissa, Dilakukan Sepenuhnya Pada 2020

Selanjutnya Menteri Perhubungan bersama Penjabat Gubernur NTT melanjutkan tinjauan ke Bandara El Tari Kupang.

Usai Peninjauan pun dilanjutkan dengan tatap muka dan makan siang bersama ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan yang ada di Provinsi NTT

Dalam kesempatan tersebut beliau meminta ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan agar terus memberikan pelayanan yang maksimal dalam mendorong potensi – potensi yang ada di NTT.

“Indonesia ini harus melihat NTT sebagai masa depan bangsa Indonesia. Banyak sekali potensi – potensi yang ada disini, sudah ada inisiatif – inisiatif dari pemerintah pusat untuk mengembangkan semua potensi ini sebagai destinasi baru secara maksimal. Oleh karena itu jika kita membangun pelabuhan, jalan, dan bandara yang baik tentu hal tersebut akan mendorong agar destinasi ini bisa berkembang secara optimal. Dukungan infrastruktur yang memadai, dan juga pelayanan yang diberikan harus cepat, peran konektivitas harus terjangkau, peran dari angkutan udara , peran dari angkutan darat, dan peran dari angkutan laut harus terkoneksi dengan baik pula.” Ujarnya.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditemukan tewas di Kebun Jagung Kota Kupang

Lanjut Menhub, para ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas dan pelayanan.

“Saya percaya rekan – rekan disini bekerja dengan hati, jangan cukup puas dengan apa yang ada, karena sebagai ASN harus selalu kreatif dan harus ada inovasi -inovasi yang selalu dibangun.” harap Beliau.

Baca Juga:  Peningkatan Keselamatan Pariwisata Gahawasri Labuan Bajo Gelar Pelatihan

Setelah melakukan tatap muka dan makan siang bersama, Menteri Perhubungan beserta rombongan langsung bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju kembali ke Jakarta untuk melanjutkan agenda selanjutnya..(Tim)