Mobil yang Ditumpangi Wakil Bupati TTS Tabrak Tebing Diguda Rem Blong

Mexin Tv, Kupang – Mobil yang Ditumpangi Wakil Bupati TTS Tabrak Tebing Diduga Rem Blong Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Timor, tepatnya di Desa Oebobo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten TTS..pada selasa (12/04/2023).

Menurutnya, kecelakaan tunggal (out off control) ini melibatkan mobil onimok bernomor polisi AB 8873 ZN, yang dikemudian oleh Nesi Tapatab. “Ada tiga orang penumpang, salah satu orang penumpang adalah Jhony Army Konay,” ujar Ade Ilham Putra.

Baca Juga:  Proyek Jalan Dikerjakan CV Tujuh Jaya Tidak Ada Surat Pemberitahuan Ke Lurah Manutapen dan Camat Alak

“Kecelakaan terjadi di Desa Oebobo arah kota SoE menuju arah Batu Putih, Kabupaten TTS,” kata Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Ade Ilham Putra

Mobil yang diatasnya ditemukan peralatan dekorasi pesta itu mengangkut Wakil Bupati TTS Army Konay dan dua orang lainnya masing-masing bernama Luther Bisinglisin dan Mipsam Faot.

Kejadian berawal saat mobil onimok itu melaju dari arah Kota Soe menuju arah Batu Putih. Mobil diketahui hendak ke Kecamatan Amanuban Selatan.

Baca Juga:  BPBD Kota Kupang Tinjau Longsor Di Kelurahan Mantasi Bersama Lurah Dan Ketua Rt 003

Karena mengalami rem blong di lokasi kejadian yang menurun terjal dan menikung, sopir langsung menghentikan laju kendaraan dengan cara menabrak ke tebing di tepi jalan.

“Mobil tersebut berhenti dalam keadaan menabrak got atau saluran dan sebagian bodi mobil melintang dijalan,” ungkap Ade Ilham Putra.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Wakil Bupati Jhony Army Konay mengalami luka ringan yakni, robek pada kepala bagian belakang kanan.

Baca Juga:  Bayi yang Dibuang di Tempat Sampah Sikumana Dibungkus dengan Baju

Sedangkam Luther Bisinglisin mengalami benturan pada perut bagian kiri, namun tidak mengalami luka. Sementara Mipsam Faot mengalami luka lecet pada gusi mulut depan. Pasca kejadian, para korban dibawa ke  UPT Puskesmas Batu Putih Kabupaten TTS untuk   mendapatkan perawatan.

Aparat keamanan dari unit Laka Satlantas Polres TTS kemudian mengevakuasi mobil tersebut dan melakukan olah TKP. “Korban sudah dibawa ke Puskesmas Batu Putih,” tutup Ade Ilham Putra..(Tim)