Operasi Timbang Di Posyandu Sejaterah Lurah Batuplat Turut Hadir di puskesmas naioni

MEXIN Tv, Kupang – Posyandu Sejaterah kelurahan Batuplat Kecamatan Alak dan Puskesmas Naioni gelar kegiatan Operasi timbang.

Lurah Batuplat Kecamatan Alak, Yerri Octavianus bersama staf kelurahan turun langsung pantau operasi timbang di posyandu sejaterah pagi tadi, Senin (6/2/23).

Kami hari ini turun langsung pantau kegiatan operasi timbang di posyandu sejaterah dikelurahan Batuplat Kecamatan Alak di Rt 22 Rw 009, Ia mengatakan bahwa  kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat khusus para anak-anak juga balita yang ada di posyandu sejaterah.

Baca Juga:  Pemkot Kupang Gandeng KPK RI Gelar Rakor Pencegahan Korupsi

Kita bekerja sama dengan Puskesmas Naioni dalam kegiatan operasi timbang,ada pemberian vitamin A di posyandu sejaterah Kel Batuplat,” ujarnya.

Yerri, nanti hasil dari operasi timbang ini datanya akan kami dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Kupang, sesuai intruksi Penjabat Wali Kota Kupang kegiatan harus terus berjalan sesuai aturan dan juga datanya dari posyandu, kelurahan juga dinas kesehatan kota kupang.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Mengamankan Lima Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT Telkomsel

Kita sasarannya 80 dan yang hadir dalam operasi timbang  hanya 75 tidak hadir 5 dengan kondisi sakit, tapi semuanya berjalan dengan lancar tidak ada kandala dalam kegiatan ini karena dibantu oleh puskesmas Naioni,” katanya.

Sementar itu Ketua Posyandu Sejaterah Kelurahan Batuplat, Martha Felipus menjelaskan bahwa kegiatan operasi timbang sangat penting bagi orang tua dan anak-anak juga anak balita,yang ikut dalam kegiatan ini.

Baca Juga:  Paket Gacor Terima SK Nasdem dan PKB Maju Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Hari kita dibantu oleh pihak kelurahan juga puskesmas Naioni untuk membatu kita mengsukseskqn kegiatan ini, dari hasil data ini akan diberikan kepada dinas kesehatan Kota Kupang,” ungkap Martha.

Dari datanya untuk sasaran 80 tapi yang hadir hanya 75 saja dan 5 dalaam keadaan sakit, operasi timbang ini diberkan vitamin A, ukur tinggi badan dan diberikan imunisasi oleh petugaa puskesmas Naioni,” tutupnya..(Tim)