Pelatihan Kemampuan Provos Satbrimob Polda NTT 

Mexin Tv, kupang – Pelatihan Kemampuan Provos Satbrimob Polda NTT Pada hari ini Senin tanggal 03 April 2023 melaksanakan kegiatan Pelatihan kemampuan Provos tahun anggaran 2023 dapat kami laporkan sebagai berikut

Pada pukul 08.00 wita bertempat di aula Satya Haprabu Satbrimob Polda NTT dilaksanakan pembukaan pelatihan kemampuan Provos tahun anggaran 2023, yang di buka langsung oleh Dansatbrimob Polda NTT Kombes Pol.Ferry Raimond Ukoli,S.I.K., dihadari oleh Para PJU Satbrimob Polda NTT, Para nara sumber / Penyaji Materi dari Bidpropam Polda NTT, dan Instruktur dari Provos Satbrimob Polda NTT, dalam sambutan dan arahan Dansatbrimob Polda NTT menyampaikan kepada Para peserta pelatihan diharapkan dapat lebih mumpuni dalam penanganan suatu perkara pada fungsi provos mulai dari tahap penyelidikan, penyidikan / pemeriksaan, penuntutan, persidangan, hingga pelaksanaan hukuman.

Baca Juga:  Kapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo Cek Kesiapan Asean Summit 2023,

Disampaikan peserta kegiatan pelatihan kemampuan Provos Satbrimob Polda NTT berjumlah 21 Personil yang berasal dari Provos Satbrimob Polda NTT, antara lain : Detasemen Gegana, Batalyon A, B, C dan Kompi Jajaran Satbrimob Polda NTT.

Baca Juga:  PENJABAT WALI KOTA MINTA EXPORT CENTER SURABAYA BANTU PELAKU USAHA PERLUAS PEMASARAN PRODUK LOKAL

Kegiatan pelatihan kemampuan provos di Satuan Brimob Polda NTT dilaksanakan mulai tanggal 3 April 2023 sampai dengan 5 April 2023, dengan materi pelajaran meliputi penanganan garplin, pengamanan internal, pemberkasan, gelar perkara dan sidang disiplin.

Kegiatan hari pertama pelaksanaan pelatihan Provos disatuan Brimob Polda NTT di isi dengan materi pelajaran penanganan garplin dan pemberkasan perkara yang disajikan oleh Team Penyaji materi dari Bidpropam Polda NTT Ipda Marcelus O. Kaesnube dan Aipda Yusli Y.Tenis, kegiatan pelatihan hari pertama berjalan dengan lancar, peserta pelatihan sangat antusias menerima materi yang di berikan oleh tim penyaji materi.

Baca Juga:  Kapolda NTT Gelar Tatap Muka Di Sumba Barat Dengan Forkopimda dan Para Tokoh

Dengan adanya kegiatan pelatihan kemampuan provos ini dapat meningkatkan kemampuan personil provos satbrimob Polda NTT dan jajaran dalam melakukan pemeriksaan suatu perkara..(Tim)