Penjabat Gubernur Lakukan Audit Investigasi di Bank NTT

Mexin Tv, Kupang – Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake. Salah satunya yakni melakukan audit investigasi di Bank NTT.

Kerjasama dengan KPK RI, BPK RI dan BPKP RI untuk melakukan audit investigatif terhadap Bank NTT, BUMD Pemprov NTT dan proyek-proyek mangkrak

Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (Kompak) Indonesia, Gabriel Goa menilai ada sejumlah tugas berat yang yang harus dilakukan

jika ditemukan adanya kerugian negara maka segera tangkap dan proses hukum Pelaku dan Penikmat Korupsi Berjamaah NTT,” kata Gabriel melalui siaran pers kepada media , Senin,( 4 /09/ 2023)

Baca Juga:  Legacy Event akan Gelar Pengobatan Gratis 30 Desember 2022

Kerjasama dengan KPK RI, BPK RI dan BPKP RI untuk melakukan audit investigatif terhadap Bank NTT, BUMD Pemprov NTT dan proyek-proyek mangkrak.

Masalah lain yang harus diperhatikan menurut dia, yakni melakukan pencegahan dan penanganan NTT darurat Human Trafficking melalui revitalisasi Pergub Gugus Tugas Pencegahan.dan Penanganan TPPO mengacu pada Perpres No 49 Tahun 2023 tentang Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO.

Selain itu membangun BLK PMI (Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia) dan LTSA PMI (LayananTerpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia) untuk mencegah migrasi ilegal rentan Human Trafficking.

Baca Juga:  BMKG Imbau Waspada Angin Kencang di NTT

Dia juga meminta penjabat melibatkan kembaga-lembaga pendidikan vokasi profesional di NTT, seperti Sekolah Hotel Sumba untuk mempersiapkan SDM NTT yang unggul go nasional dan internasional berjejaring dengan semua misionaris asal NTT yang tersebar di seluruh dunia.

Walaupun sebelumnya Gabriel menilai terpilihnya Ayodhia Kalake menjadi Penjabat Gubernur NTT merupakan pelecehan Presiden Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian terhadap DPRD NTT, karena nama Ayodhia Kalake bukan usulan dari DPRD NTT.

Baca Juga:  Stunting NTT Harus Turun 12 - 10 Persen di Tahun 2023

Disini terlihat jelas dan transparan bahwa usulan DPRD NTT masuk tong sampah,” tegasnya.

Mengapa Negara ini mengabaikan aspirasi rakyat NTT yang diwakili DPRD NTT
Pernyataan beberapa pimpinan  yang pasrah tanpa perlawanan memperlihatkan DPRD NTT macan ompong.

Padahal selama ini Ayodhia Kalake belum pernah terlibat aktif dalam kegiatan warga Diaspora NTT apalagi peduli terkait permasalahan NTT…(Tim)