Terima Jabatan Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1613/SB dan Dandim 1624/Flotim

Mexin Tv.com, Kupang – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M pimpin Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1613/Sumba Barat dan Dandim 1624/Flotim di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (5/06/2023)

Dalam waktu yang bersamaan pada Acara Pokok, disamping kegiatan diatas, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 1613/Sumba Barat dan Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 1624/Flotim, yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, diketahui oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Setelah rangkaian acara pokok serah terima jabatan dan tradisi korps, dilanjutkan dengan acara tambahan, diantaranya Kesan Pesan dari Pejabat Lama dan Perkenalan dari Pejabat Baru,Sambutan Danrem 161/Wira Sakti, Penyerahan cinderamata kepada pejabat lama, Doa dan Acara Ramah Tamah.

Para pejabat lama menyampaikan kesan pesannya, ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Program Dinas Perikanan Adalah Program Untuk Membangun Ekonomi

Sedangkan pejabat baru melaksanakan perkenalan diri secara singkat dan permohonan arahan serta bimbingan Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M dalam sambutannya, kepada pejabat lama menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas.

” Terima kasih kepada Kol Kav Djefri Marsono Hanok, Letkol Czi Rahadian Firnandi dan Letkol Inf Tunggul Jati, atas pelaksanaan tugas selama ini, baik sebagai Kasi Ter Kasrem 161 Wira Sakti, Dandim 1613/Sumba Barat dan Dandim 1624/Flores Timur, Jaga silaturahmi dan komunikasi diantara kita,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Dan kepada pejabat baru menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Menyambut Tahun Baru, Babinsa Adonara Ikuti Rapat Koordinasi Kantibmas.

” Kepada Letkol Inf Augusto Moniz Lopes, Letkol Inf Yuliansa Fitra dan Letkol Inf M. Nasir Simanjuntak, Selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti sebagai Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti,Dandim 1613/Sumba Barat dan Dandim 1624/Flotim. Seberat apapun rintangan dan tantangan, yakinlah kamu yang terpilih dan mampu menghadapinya. Jadikan momen ini untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan anggota kalian. Pastikan kehadiran kalian memberikan manfaat bagi masyarakat dan anggota. Tidak setiap orang diberi kesempatan untuk menduduki jabatan ini,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Untuk kita ketahui bersama bahwa, Serah terima jabatan kali ini yaitu dari pejabat lama Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Kav Djefri Marsono Hanok yang diberikan kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad kepada pejabat baru Letkol Inf. Augusto Moniz Lopes, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdim 0602/Serang Korem 064/MY Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga:  Korem 161/Wira Sakti Gelar Karya Bakti di Area GOR Flobamora

Serah Terima Jabatan Dandim 1613/Sumba Barat dari pejabat lama Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S.Hub.Int yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Kabagbinman Subditbinsat Sdircab Pusziad kepada pejabat baru Letkol Inf Yuliansa Fitra yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyawanwil Ster Kostrad.

Serah terima jabatan Dandim 1624/Flotim dari pejabat lama Letkol Inf Tunggul Jati,S.H yang dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Pabandya-1/Lator Spaban III/Bin Proglatsi Slatad, kepada pejabat baru Letkol Inf M. Nasir Simanjuntak,S.Ag.,M.I.P, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagum Pusdikter Pusterad.

Hadir dalam Acara ini Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti beserta ibu, Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana beserta ibu dan Para Dankabalak Rem 161/Wira Sakti beserta ibu..(Tim)