Tim SAR Gabungan Temukan 1 Orang Tewas Tenggelam Kupang NTT

MEXIN TV, Kupang – Gabungan Tim SAR Temukan 1. Orang yang Tenggelam Saat Memasang Pukat di Perairan Pantai Panmuti Desa Noelbaki Kabupaten Kupang – NTT Selasa ( 24 Januari 2023)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas Kupang), menerima informasi terkait kondisi membahayakan manusia, 1 Orang yang tenggelam saat memasang pukat di Perairan Pantai Panmuti Desa Noelbaki Kabupaten Kupang-NTT.
Nama : Ferdi Valentino
Umur : 30 thn
JK. : Laki – Laki
Almt. : Ds Noelbaki RT 035/RW 013 Kec Kupang Timur Kab Kupang.

Baca Juga:  Ketum Grib Jaya H. Hercules RM Hadiri Acara Kliwonan di Pekalongan dan Milad Ke 11 Ponpes Ora Aji di DI Yogyakarta

Diketahui sebelumnya, korban bersama ketiga rekanya sedang melaksanakan pemasangan pukat, namun beberapa saat kemudian salah satu korban diketahui telah menghilang. Ketiga rekan korban pun berusaha mencari namun hasil pencarian tidak membuahkan hasil. Basarnas Kupang yang menerima laporan pun lansung bergerak menuju lokasi kejadian. Tiba dilokasi kejadian, Tim SAR gabungan langsung melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran.

Alut yg digunakan ;
1. Rescue Hi Line ;
2. Rescue Car D-Max 1 Unit;
3. Palsar Laut (RB 1 Unit);
4. Aqua Eye
5. Alkom;
6. Pal Medis dan Palsar pendukung lainnya.

Baca Juga:  PENJABAT WALI KOTA OPTIMIS POLA BAPA ASUH TEKAN ANGKA STUNTING HINGGA 1 DIGIT

Pencarian yang dilaksanakan hingga pukul 23. 35 Wita tidak membuahkan hasil, Operasi SAR dilanjutkan keesokan harinya.
Rabu, 25 Januari 2023 pukul 06.00 Wita, Operasi SAR kembali dilkasanakan oleh Tim SAR Gabungan dengan Unsur SAR yang terlibat antara lain:
1. Basarnas Kupang;
2. Polsek Kupang Tengah
3. BPBD Kab. Kupang;
4. Kepala Desa Noelbaki
5. Masyarakat dan Keluarga Korban.

Pada pukul 06.35 Wita, Tim SAR Berhasil Menemukan Korban Dalam Keadaan meninggal Dunia dan langsung dievakuasi. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S.E., M. A. P. menyampaiakan ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan sehingga korban berhasil ditemukan. Selanjutnya , Operasi SAR dinyatakan berakhir, semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuan masing masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.. ( Tim )

Baca Juga:  DPW Partai NasDem NTT Berbagi Kasih di Momen HUT Kemerdekaan