Upacara Bendera di Penghujung akhir tahun 2022 dimaknai momentum bagi segenap Prajurit dan PNS.

MEXIN TV, Flores Timur – Upacara yang di selenggarakan setiap tanggal 17 dalam setiap bulan merupakan bentuk peringatan kepada hari nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Dalam bulan Desember ini memiliki makna tersendiri karena berbeda dari upacara setiap bulan pada bulan sebelumnya dimana pada bulan ini merupakan bulan penghujung di akhir tahun 2022 yang dimaknai sebagai momentum bagi segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana untuk melakukan mawas diri dan kaji ulang secara obyektif atas pelaksanaan tugas pengabdian selama kurun waktu satu tahun terakhir. Dengan mawas diri dan kaji ulang diharapkan untuk ke depan kita dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja serta peran pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:  Korem 161/WS,Gelar Lomba SKJ 88 Antar Satuan Dalam Rangka Hut Korem Ke - 62.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, S.H., Perwira Upacara Danramil 1624-01/ Larantuka Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Komandan Upacara Danramil 1624 -06/ Wulanggintang Letda Inf Muhammad Tuhri.

Baca Juga:  Terima Jabatan Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1613/SB dan Dandim 1624/Flotim

Upacara di ikuti seluruh personel Militer dan PNS jajaran Kodim 1624/Flores Timur. Bertempat di Makodim 1624/Flores Timur, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Senin (19/12/2022).

Dalam amanat Panglima Kodam IX / Udayana yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, Pelaksanaan upacara bendera setiap bulan pada tanggal 17 merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa. Disamping itu upacara di penghujung tahun 2022 ini merupakan momentum bagi segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana untuk melakukan mawas diri dan kaji ulang secara obyektif atas pelaksanaan tugas pengabdian selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Baca Juga:  Tetap Rutin Monitoring dan Pemantauan Pasar, Babinsa yakin Aman.

Di akhir amanatnya Panglima Kodam IX / Udayana juga menyampaikan kepada Prajurit Kodam IX/Udayana dimanapun bertugas untuk tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis..(MEX)