Dirut PD Pasar Kita Terus Melakukan Pemantauan Harga Pasar Setiap Hari Jam Kerja

Mexin Tv,com Kupang –  Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Kupang,  Ferdinand Leu  ditemui di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa siang (21/11/2023)

Ia mengatakan bahwa harga sekarang menurut Bapa Penjabat Wali Kota Kupang yang sidak minggu lalu itu bahwa, stok ada dan harga juga masih normal saat ini.

Ferdinan, sekarang ini lombok merah atau  cabe rawit merah sekitar dua minggu sampai dengan minggu lalu itu harganya Rp. 40.000  dan naik jadi perhari itu  Rp. 45.000, tapi memang menurut kebiasaan trend-trend biasa menjelang hari raya natal dan tahun baru  pasti akan naik harga pasar.

Baca Juga:  Tiga Kuasa Bank NTT Disidangkan Hari ini, Begini Keseruannya!

Oleh karena itu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), setiap Minggu secara rutin mengikuti zoom ke Mendagri dan juga sidak pasar tidak hanya sidak pasar  baik pasar tradisional maupun pasar moderen tetapi  juga distributor oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang tau perkembangan harga sekarang,”  katanya.

Baca Juga:  PT Amoro PHK Sepihak Sub Kontraktor Yang Mengerjakan Bangun Gedung Bunker RSUP dr Ben Mboi

Menurutnya beberapa komoditi utama seperti beras, telur, minyak goreng, cabe dan daging ayam, juga dari perindak ada operasi pasar murah dan hari ini sudah mulai di kecamatan kelapa lima lokasinya di seputaran kelurahan oesapa operasi pasar oleh dinas perindak kota kupang minggu depan baru di kantor Wali Kota;” ujar Ferdinan.

Baca Juga:  Proyek Jalan Dikerjakan CV Tujuh Jaya Tidak Ada Surat Pemberitahuan Ke Lurah Manutapen dan Camat Alak

Tujuan dari pasar murah ini untuk membantu masyarakat mengendalikan inflasi dan juga membantu masyarakat untuk mendapatkan harga sembako atau beberapa bahan pangan yang bisa dijualkan di pasar murah tersebut oleh Disperindag , kalau.diwilayah pasar kita hanya  melakukan pemantauan  atau cek harga  pasar setiap jam pagi dalam pasar mulai dari pasar kasih naikoten satu, pasar oeba dan pasar oebobo itu tugas kami sebagai PD Pasar.. (Tim)