Babinsa Koramil Kota Larantuka hadiri Lokmin Lintas Sektor di Puskesmas Waiklibang.

MEXIN TV , FLOTIM – Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Serka B.Berek, Pratu Frengki dan Pratu Rui menghadiri Lokakarya Mini Lintas (Lokmin) Tribulanan di aula puskesmas waiklibang kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya penggalangan kerjasama lintas sektoral yang telah diselenggarakan sebelumnya, pada Jumat (21/10/2022).

 

Keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan dukungan lintas sektor terkait. Oleh karena itu, Puskesmas harus melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar diperoleh dukungan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan program Puskesmas.

Baca Juga:  Seorang Jenazah Bayi di Ambil Paksa Keluarga Di RSUD di Kupang Sempat Di Tahan Tunggu hasil Tes Swab.

 

Salah satu bentuk pemantauan kegiatan dan upaya peningkatan peran serta masyarakat adalah melalui pertemuan lokakarya mini lintas sektoral.

Bapak Camat Tanjuang bunga selaku pembina wilayah, memberikan pengarahan terkait masalah-masalah kesehatan dan peran bantu lintas sektor, sekaligus membuka acara Lokmin.

Baca Juga:  PEMKOT DIMINTA BANGUN PASAR MALAM DI ALAK

 

Agenda pertemuan Lokmin lintas sektoral diawali dengan dinamika kelompok dan evaluasi peran bantu lintas sektor, Sehingga segala macam detail kegiatan, diusahakan untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, diskusi rapat persiapan yang paling penting adalah membahas materi yang akan disampaikan pada lokmin linsek kali ini.

 

Karena disesuaikan dengan hasil capaian kinerja dan permasalahan yang dihadapi, program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tribulan mendatang yang perlu disosialisasikan pada lintas sektor, yang tentu saja, harapannya adalah adanya dukungan dari lintas sektor dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

Baca Juga:  George Hadjoh Menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kota Kupang

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Kampus Wailklibang , Ketua tim penggerak PKK Tanjuang Bunga, Para kepala Desa dan Para Nakes Desa…(MEXIN)