Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Ratusan Personel Polda NTT Diterjunkan Jaga Ketat Ibadah Tutup Tahun

, Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Ratusan Personel Polda NTT Diterjunkan Jaga Ketat Ibadah Tutup Tahun, Mexin TV

MEXIN TV, Kupang – Personel Polda NTT melaksanakan pengamanan Ibadah perayaan tutup tahun di sejumlah Gereja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (31/12/2022) sore.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa, Personel Polda NTT yang tergabung dalam operasi Lilin Turangga 2022 disebar di gereja-gereja baik gereja Katholik maupun Kristen Protestan. Pengamanan pun dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan pada ibadah sore maupun malam hari, sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah di gereja masing-masing”, ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Baca Juga:  GMKI Apresiasi Dan Mendukung Kegiatan Seminar Di NTT

, Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Ratusan Personel Polda NTT Diterjunkan Jaga Ketat Ibadah Tutup Tahun, Mexin TV

Untuk pengamanan gereja, katanya, disamping ada personel yang standby melaksanakan pengamanan, juga akan dilakukan pengamanan secara mobile, termasuk personel Brimob yang siaga bila dibutuhkan.

“Kita juga melakukan pengecekan oleh beberapa anggota secara mobile dari gereja satu ke gereja lain. Sebelum melaksanakan ibadah, personel Brimob juga melakukan sterilisasi di setiap gereja”, terangnya.

Pengamanan juga melibatkan unsur-unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan juga dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah sehingga bisa berjalan dengan baik,” imbaunya.

Baca Juga:  Pawai Takbiran  di Kupang Dibuka  Langsung Kapolda NTT dan Masyarakat

Selain tempat ibadah, Personel juga akan melakukan Patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan dan objek vital lainnya.

“Pengamanan gereja selama Tahun Baru ini akan dilakukan oleh Polda NTT dan Polres jajaran untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah”, pungkasnya.

Diketahui bahwa Polda NTT telah menyiapkan 1.904 orang personel Polri untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain 1.904 orang personel Polri, pengamanan Natal dan Tahun Baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan PT Jasa Raharja.

Baca Juga:  Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards, Ada Lima Ketegori

Secara keseluruhan ada 3.902 orang baik Polri, TNI dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Nataru di wilayah NTT. Khusus dari unsur Polri sebanyak 1.900 personel.

Operasi Lilin Turangga 2022 di wilayah Polda NTT dilakukan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai tanggal 3 Januari 2023. ( Tim )

, Mexin TV
Happy
0 %
, Mexin TV
Sad
0 %
, Mexin TV
Excited
0 %
, Mexin TV
Sleepy
0 %
, Mexin TV
Angry
0 %
, Mexin TV
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *