Dandim : Saya Optimis Persepakbolaan NTT akan maju.

MEXIN TV , FLOTIM – Sepak bola di Indonesia adalah salah satu olahraga paling populer. Olahraga ini dimainkan pada semua tingkatan, dari anak-anak, laki-laki, muda hingga setengah baya. Liga sepak bola Indonesia dimulai sekitar tahun 1930-an pada era kolonial Belanda.

 

Masih di masa penjajahan, dibentuk Persatoean Sepakraga Seloeroeh Indonesia (PSSI) yang kini dikenal dengan nama Persatuan Sepak Bola Indonesia secara resmi pada 19 April 1930 di Yogyakarta. Sosok pendiri PSSI adalah Soeratin Sosrosoegondo yang kemudian menjabat sebagai Ketua PSSI yang pertama

Baca Juga:  Calon Pensiunan TNI dan PNS TNI Makorem161 / Wira Sakti Ikut Giat Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Asabri

Itu merupakan sejarah singkat ya tentang Persepakbolaan Indonesia, di kutip dari MexinTv.com Dandim 1624/Flotim Letkol Info Tunggul Jati S.H, optimis Persepakbolaan Indonesia Khususnya di NTT akan Maju.

 

Baca Juga:  Christian Baitanu Siap Dengar Keluhan Masyarakat Dan Kelurahan Batuplat

Ini kita lihat dari pemain hingga Suporternya saling mendukung saling sportif dalam laga permainan maupun dalam memberikan dukungan.

 

Dandim melihat bahwa kecintaan masyarakat NTT terhadap dunia sepak bola sangat besar. Hal ini terlihat dari tingginya penonton di laga Eltari Memorial Cup (ETMC) 2022, baik di televisi maupun di stadion langsung.

 

Baca Juga:  Upah Kepala Tukang Besi Sudah Di Bayar Sudah Dibayar Oleh PT. Betania Nusa Jaya

“Sebetulnya pecinta bola itu tinggi sekali, kelihatan di televisi tinggi sekali, di stadion. Inilah sebuah kesempatan, sebuah peluang yang ada di depan kita. Tapi memang pengelolaannya harus betul-betul profesioanal, manajemen baik, fairplay baik, ada pemain yang gaplok wasit, kena denda. Kalau cara seperti itu kita lakukan, pemain seneng, kita seneng dan kompetisi jalan terus,…(MEXIN)