Seorang Polisi Tewas Kecelakaan Maut Setelah dilindas mobil Toyota Avanza di kota Kupang

MexinTv, kupang – Seorang polisi bernama Aipda Tonike Aprianto Lado (39) tewas setelah dilindas mobil Toyota Avanza DH 1598 HB, Rabu (19/4/2023) malam. Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Pahlawan, dekat Gereja Bait El Nunhila, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar pukul 19.20 Wita.

Awalnya, Tonike melaju menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba, di lokasi kejadian ada pejalan kaki menyeberang jalan. Tonike yang terkejut tak bisa menghindar dan menabrak pejalan kaki tersebut.

Baca Juga:  TIM SAR GABUNGAN BERHASIL EVAKUASI SEORANG PRIA YANG JATUH KEDALAM SUMUR

Kasatlantas Polresta Kupang Kota Imanuel menyebut Tonike mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max DH 4883 HZ. Pejalan kaki yang ditabrak diketahui bernama Yesaya Lanu (23) asal Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak.

Nahas, begitu menabrak, tubuh Tonikel antas terpental beberapa meter ke sisi kanan jalan. Dari arah berlawanan muncul Avanza. Pengendara mobil juga tak kuasa menghindar. Tubuh Tonike pun terlindas Avanza

Baca Juga:  GMNI NTT Gelar Kaderisasi Tingkat Menengah

Penyebab kecelakaan karena pengendara motor tidak melihat pejalan kaki sehingga menabraknya lalu terseret hingga ke kolong mobil Avanza yang melaju dari arah berlawanan,” beber Imanuel, Rabu malam.

Akibat terlindas mobil, Tonike mengalami lika parah di kepala dan dada. Dia pun tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan Yesaya, pejalan kaki yang ditabrak, juga mengalami sejumlah luka.

Baca Juga:  BOBOT SAPI LINTAS PULAU TERUS MENYUSUT, CIPTAKAN FORMULASI KONSENTRAT BERBAHAN BAKU LOKAL

“Korban pejalan kaki alami lebam mata kanan, luka lecet pada kaki kiri, bahu kiri terasa sakit dan sulit digerakkan.

Sedangkan pemotor, kondisinya luka robek di kepala depan, benturan kepala, dada dan meninggal dunia,”..(Tim)