Dirsamapta Polda NTT Bantu Bersama Masyarakat Penanggulangan Banjir Amanuban Selatan

Mexintv.com,Kupang – Personel Dirsamapta Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terlibat BKO dalam penanggulangan bencana banjir di Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat..Pada kamis (14/3/2024)

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Dirsamapta Polda NTT tidak hanya melakukan patroli, namun juga terlibat dalam membersihkan jalan yang tertutup oleh material banjir. Mereka juga melakukan sambang ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan dan imbauan.
Selain itu, personel Dirsamapta juga memberdayakan mobil Water Gen untuk menghasilkan air minum bersih, yang kemudian dibagikan kepada pengungsi dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Anandya Marco Diaz, S.I.K.

Baca Juga:  Pelayanan SIM dan Pajak Kendaraan Dibuka di MPP

Tindakan ini menunjukkan komitmen dan kepedulian dari personel Dirsamapta Polda NTT dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Semangat gotong royong dan solidaritas bersama masyarakat menjadi kunci dalam upaya penanggulangan bencana ini.

Baca Juga:  Ratusan Bintara Polda NTT Dibekali Latihan Beladiri

Dengan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan masyarakat yang terdampak banjir dapat segera mendapatkan bantuan dan pulih dari dampak yang mereka alami. Langkah-langkah preventif dan responsif seperti ini menjadi contoh positif bagi upaya penanggulangan bencana di seluruh wilayah..(Tim)

Baca Juga:  Polda NTT Sambut Tim Anev Kermalugri Lemdiklat Polri