Eston Foenay Terima Kasih Buat Masyarakat NTT Yang Sudah Memilih Saya Menuju Senayan

Mexintv.com,KUPANG – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga Pemilihan legislatif ditingkat Kabupaten Kota dan tingkat Provinsi  juga tingkat pusat  sudah selesai dan kita masuk  pada persiapan pemilihan Kepala Daerah Wali Kota, Bupati dan Gubernur pada 27 november 2024 .

Dengan adanya pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan  legislatif,  baik dari tingkat kabupaten kota maupun tingkat provinsi dan tingkat pusat sudah selesai dan hasilnya sudah disampaikan, tentu kita naikan.puji syukur kepada tuhan atas  berkat
tuntunannya semua dapat berjalan dalam situasi yang aman nyaman dan  juga damai” kata Ketua DPD Gerindra NTT  Ir. Esthon Leyloh Foenay, M. Si ditemui kediaman rumahnya di kelurahan Oepura, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga:  TIM SAR GABUNGAN BERHASIL EVAKUASI SEORANG PRIA YANG JATUH KEDALAM SUMUR

Esthon, mengatakan bahwa terima kasih buat masyarakat NTT  yang sudah memilih saya dan bisa menuju satu kursi di Senayan DPR RI Pusat,  ini tentunya merupakan satu kebahagiaan bangsa Indonesia karena Pemilu serentak pada semua konfigurasi wilayah yang begini luas masih lagi,  dengan pemilu bersama dengan warga negara Indonesia yang ada di luar negeri.

Ini adalah  satu capaian sukses yang luar biasa karena kerja keras kerjasama baik antara penyelenggara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),  bersama dengan seluruh partai-partai politik bersama dengan para penyelenggara serta dukungan dari masyarakat serta TNI dan Polri,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolsek Abad Iptu Jean Sakala, S.H. Bersama Pemerintah Kabupaten Alor Menanam Puluhan Ribu Anakan Kelor mengatasi Stunting

Dalam dinamika  dari pada  pelaksanaan yang sudah kita rasakan ini, akan dilanjutkan  lagi dengan pemilihan kepala daerah nanti pada tanggal  27  November secara serentak baik untuk pemilihan  Walikota dan Bupati juga pemilihan untuk Gubernur dan semua persiapan sesuai jadwal yang ada itu dengan kondisi saat ini sudah dipastikan dapat terlaksana,” ungkap Esthon

” Ini tentunya  salah satu parameter yang bisa digunakan adalah situasi keamanan, yang aman-nyaman  dan juga damai untuk itu pada  kesiapan-kesiapan dari penyelenggara baik KPU Panwaslu bersama seluruh partai politik, kerjasamanya cukup harmonis.

Baca Juga:  Hari Kedua KTT ASEAN 2023, Para Kepala Negara Kenakan Motif Tenun NTT

Esthon, semua ini  didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan rakyat sehingga ada yang tempat pemilihannya  itu juga harus melewati  kali, harus naik gunung turun gunung  semua dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah apapun.

Dengan harapan kami kiranya semua ini bisa menjadi salah satu indikator menuju pada Indonesia yang lebih maju lebih sejahtera dalam keamanan kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya.

Lanjut” Esthon”  bahwa kebanggaan  Nusa Tenggara Timur ada di gerbang selatan NKRI satu pulau dua negara negara kesatuan Republik Indonesia dan negara Timor Leste,” jelasnya..(Tim)