Gabungan Tim SAR Berhasil Evakuasi Warga  Masyarakat Kelurahan Maubesi Kefa  Terjatuh Dalam Sumur

MEXIN TV, KEFA – Gabungan Tim SAR Berhasil Evakuasi Warga  Masyarakat Kelurahan Maubesi Kefa Terjatuh Dalam Sumur.pukul 06.20 Wita, (6/01/ 2023 )

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (Basarnas Kupang) menerima informasi mengenai Kondisi Membahayakan Manusia 1 Orang warga A.n Niken Kana berusia 36 Tahun asal Kelurahan Maubesi Kecamatan Kota Kefamananu Kabupaten Timor Tengah Utara terjatuh kedalam sumur dan membutuhkan bantuan SAR.

Baca Juga:  PT Amoro PHK Sepihak Sub Kontraktor Yang Mengerjakan Bangun Gedung Bunker RSUP dr Ben Mboi

Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas Kupang segera merespon dengan mengirimkan 5 personil Tim Rescue Unit Siaga Atambua dan 4 personil Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dilengkapi peralatan SAR menuju lokasi kejadian guna melaksanakan evakuasi dan pertolongan.

Tiba di lokasi kejadian, Tim SAR Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Saidar Rahmanjaya S.H., M.A.P. dan didukung oleh unsur, Polres TTU, BPBD Kabupaten.TTU, Dinas Sosial Kabupaten TTU, Tagana Provinsi NTT, Masyarakat dan Keluarga korban. langsung bergerak cepat melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Baca Juga:  SAR Gabungan Berhasil Temukan Seorang Pria yang Hilang dalam Pendakian di Gunung Fatuleu

Pada pukul 11.30 Wita Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Rumah Korban menggunakan Ambulance

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana, S.E., M.A.P menyampaiakan ucapan Terima kasih dan Apresiasi kapada Tim yang telah bekerja secara maksimal sehingga melalui respon yang cepat,Korban berhasil dievakuasi.

Baca Juga:  Gabungan Polda NTT Amankan Ibadah Awal Tahun 2023 Umat Nasrani di Kota Kupang

Selanjutnya Operasi SAR    dinyatakan berakhir, semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing disertai ucapan Terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan..(M/J)