Hut ke -73 Ditpolairud Polda Ntt Menyemarakkan dengan Tanam Mangrove dan Bersih-Bersih Pantai

Mexin tv,Kupang – Pantai Wisata Mangrove di kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang, menjadi saksi kegiatan luar biasa dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-73 tahun 2023. Dalam rangkaian perayaan tersebut, anggota Ditpolairud Polda NTT di bawah pimpinan Dirpolairud, Kombes Pol Nyoman Budiarjo, turut memimpin kegiatan bakti sosial bersih pantai dan penanaman mangrove.kupng.(25/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak yang turut serta aktif, termasuk Lurah Oesapa, BBKSDA Kupang, Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Komunitas Pecinta Lingkungan, Masyarakat Mitra Ditpolairud, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.
“Kegiatan ini adalah bukti konkret dari komitmen Ditpolairud Polda NTT dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah pantai,” ungkap Kombes Pol Nyoman Budiarjo.

Baca Juga:  Korem 161/Wira Sakti Gelar Karya Bakti di Area GOR Flobamora

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya melibatkan Ditpolairud Polda NTT, tetapi juga melibatkan Satpolair Polres jajaran dan Markas Unit Kapal Ditpolairud Polda NTT. Bersama-sama, mereka mengambil bagian dalam bersih-bersih pantai serta penanaman mangrove sebagai langkah nyata dalam pelestarian lingkungan.

Baca Juga:  Jalan Di Kelurahan Manutapen Sudah Kembali Dikerjakan

“Kami berusaha menciptakan dampak positif dengan menanam 400 pohon mangrove di pantai wisata Oesapa Barat. Sebagai tambahan, Satpolairud Polres Jajaran dan Markas Unit Kapal juga turut serta dengan menanam 2.400 pohon mangrove,” tambahnya.

Baca Juga:  Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards, Ada Lima Ketegori

Penanaman mangrove tidak hanya memberikan manfaat ekologis dengan menjaga keberlanjutan ekosistem pantai, tetapi juga memberikan dampak positif sosial dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Dengan kegiatan bersama ini, anggota Ditpolairud Polda NTT tidak hanya merayakan ulang tahun lembaganya, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang..(Tim)