Kapolda NTT Beri Sumbangan Untuk Pembangunan di Dua Gereja Kabupaten Alor

MEXIN TV , KUPANG – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., menggelar Bhakti Religi di dua gereja yakni Gereja Imanuel Ruilak dan Gmit Fanating, Minggu (27/11/2022).

Hadir juga dalam kegiatan itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M. Ap, Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko S.H., S.I.K., M.M., dan para pejabat Utama Polda NTT terdiri dari Kabidpropam, Kabidkum, Kabidhumas dan Dirreskrimum Polda NTT.

Baca Juga:  Masyarakat Swadaya Tanah Putih Tutup Jalan Yang Berlubang Di Kelurahan Manutapen

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan bantuan sosial untuk pembangunan gereja secara simbolis berupa selembar DO guna ditukarkan dengan semen 100 sak dan uang sebesar dua puluh lima juta Rupiah baik itu kepada Gereja Imanuel Ruilak dan GMIT Fanating.

Kapolda NTT Mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian polri Khususnya Polda NTT untuk membantu proses pembangunan gereja.

“Mudah-mudahan dengan bantuaan ini dan sedikit demi sedikit dari berbagai pihak, bisa menjadikan bangunan gereja bisa terbangun dengan cepat sehingga bisa digunakan jemaat”, ungkap Kapolda NTT.

Baca Juga:  Ketua Umum Garuda Kupang NTT, Mex M. Sinlae, Turut Berduka cita atas Meninggalnya Barada Bonifasius Jawa

Menurut Kapolda NTT, bantuan yang diserahkan terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan Pembangunannya .

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang sedikit demi sedikit dari berbagai pihak, bisa menjadikan bangunan Gereja bisa segera terbangun dengan cepat sehingga bisa digunakan umat”, harapnya.

Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa Tugas Berat Sebagai Anggota Polri adalah Bertugas kembali di Daerah sendiri dikarenakan yang dihadapi adalah Keluarga sendiri.

“Untuk itu Harus bersikap profesional, oleh karena itu saya meminta mari kita sama-sama bekerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Alor dengan Menaati Aturan yang berlaku”, ucapnya.

Baca Juga:  Kapolsek Abad Iptu Jean Sakala, S.H. Bersama Pemerintah Kabupaten Alor Menanam Puluhan Ribu Anakan Kelor mengatasi Stunting

Sementara itu, masing-masing pihak gereja juga menyampaikan ucapan terima kasih yang berlimpah atas dukungan Kapolda NTT.

Kegiatan diakhiri dengan Penanaman Pohon Rambutan secara simbolis oleh Kapolda NTT, Ibu Ketua Bahayangkari Daerah NTT, Bupati Alor dan Kapolres Alor dilanjutkan dengan Foto bersama dengan para jemaat Gereja..(Tim)